Motif Pembunuhan Yulia di Sukoharjo Terkuak: Pelaku Incar Harta Korban
Pelaku Eko Prasetyo, 30, memeragakan adegan saat menghabisi korban Yulia di lokasi kandang ayam di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada Senin (26/10/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardhani)

Solopos.com, SUKOHARJO – Motif pembunuhan terhadap Yulia, 42, warga Pasar Kliwon, Solo akhirnya terungkap. Ternyata pelaku, Eko Prasetyo, 30, melakukan tindakan tersebut lantaran ingin menguasai harta korban.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan dari hasil pra-rekonstruksi terungkap motif pelaku membunuh selain terlilit utang Rp145 juta juga ingin menguasai harta korban. Hal ini terlihat saat pelaku membawa uang dari tas milik korban senilai Rp 8 juta dan menguras rekening korban senilai Rp15 juta.

Pembunuh Yulia Dikenal Temperamen Sulit, Sering Ikut Tawuran

Fakta tersebut diperoleh berdasarkan hasil pra-rekonstruksi yang dilakukan pada Senin (26/10/2020) di kandang ayam milik pelaku. Proses pra-rekonstruksi dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo didampingi Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Total ada 20 adegan yang dilakukan dalam pembunuhan Yulia di kandang ayam milik pelaku di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

"Ada 20 adegan dari pra-rekonstruksi yang dilakukan hari ini di lokasi kandang ayam dan rumah pelaku," kata Kapolres.

Rapuh, Pendopo Candi Cetho Karanganyar Dipugar

Wanita malang itu meregang nyawa setelah dipukul dengan linggis sebanyak tujuh kali di bagian kepala. Empat pukulan terakhir dilakukan pelaku kepada korban di dalam mobil.

Tindakan itu dilakukan untuk memastikan korban telah meninggal dunia. Jasad Yulia kemudian dibakar di dalam mobil Daihatsu Xenia miliknya.

5 Hari, Pasien Positif Covid-19 Boyolali Tambah 66 Orang

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pra-rekonstruksi tahap pertama digelar di kandang ayam dan rumah pelaku pembunuhan Yulia. Pra-rekonstruksi mulai dilaksanakan pukul 15.30 WIB.

Proses reka ulang dilakukan menggunakan pemeran pengganti dan model manekin. Puluhan warga menyaksikan proses pra-rekonstruksi pembunuhan Yulia tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom