SOLOPOS.COM - Jokowi dalam Iklan Kampanye Capres (youtube)

Solopos.com, SOLO – Kampanye politik apalagi iklan Calon Presiden sejatinya tak lazim jadi video terpopuler di Youtube. Tapi barangkali ini tak berlaku bagi Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi).

Video kampanye Jokowi mendadak masuk jajaran terpopuler di situs berbagi video Youtube. untuk regional Indonesia. Satu hari diunggah video ini ditonton sebanyak 55.979 kali. Untuk ukuran netizen Indonesia, jumlah ini terbilang banyak. Video ini bahkan jadi yang terpopuler dalam satu hari terakhir.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Video yang dimaksud adalah unggahan akun InfoJKW4P, simpatisan Jokowi. Video ini sebenarnya diunggah pada 1 April 2014. Namun dalam keterangan Youtube pada Jumat (4/4/2014) video ini baru diunggah 1 hari yang lalu. Hal ini dapat dipahami mengingat kebiasaan Youtube melakukan verifikasi video.

Video berjudul PDIP Jokowi Versi 1 ini hanya berdurasi 28 detik. Video ini sudah muncul di berbagai iklan di TV dan situs internet. Jokowi dengan pakaian putih jadi satu-satunya tokoh yang tampil dalam video itu. Meski begitu, nama Megawati Soekarno Putri juga sempat disebut dalam pembukaan.

Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakan mandat,” buka Jokowi dalam video itu. Kata-kata Jokowi ini juga jadi tag-line di berbagai iklan Capres Jokowi yang lain.

Sebagai penutup Jokowi mengatakan “Jangan Golput”.

Video ini mendapat banyak tanggapan dari pengguna Youtube lain. Kebanyakan memuat hashtag #JKW4P. “Iklannya bagus pak……..pesannya buat anak muda indonesia JANGAN GOLPUT….!!,” kata Rian Doger.

Meski begitu tetap saja ada yang berkomentar miring. Jokowi disinggung karena belum lama menjabat Gubernur DKI Jakarta sudah mencalonkan diri jadi Presiden.

Capres lain sebenarnya juga sempat jadi sensasi di Youtube. Aburizal Bakrie misalnya. Sayangnya video sensasional Bakrie justru rekaman berlibur ke Maladewa bersama Zalianty bersaudara, bukan video kampanye.

Sementara video kampanye yang sempat mengisi jajaran populer di Youtube adalah milik PKS. Dalam video berjudul KAMPANYE PKS PECAH! partai berbasis Islam ini sempat menduduki video terpopuler pada 18 hingga 20 Maret 2014 lalu. Beberapa pekan berselang video ini telah ditonton oelh 136.980 kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya