SOLOPOS.COM - Anak Setya Novanto (Youtube.com)

Most Popular Youtube kali ini menampilkan rekaman video saat anak perempuan Setya Novanto merokok.

Solopos.com, SOLO — Putri Ketua DPR RI, Setya Novanto, Dwina Michaela, menjadi sorotan di situs berbagi Youtube. Hal itu lantaran Michaela tampak merokok dan minum minuman beralkohol wine, sebelum mendendangkan sebuah lagu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan pada Youtube, Minggu (29/11/2015), rekaman video Michael tersebut diunggah akun NKRI Harga Mati, Rabu (25/11/2015). Hingga berita ini diunggah, rekaman berdurasi empat menit 20 detik tersebut telah ditonton sebanyak 81.358 kali, dengan like 92 kali dan dislike 577 kali.

Dalam rekaman tersebut, Michael mempersembahkan satu lagu dari Bruno Mars berjudul Just The Way You Are, diiringi petikan gitar dari seorang rekannya. Michaela juga menunjukkan rokok dan segelas winenya yang tinggal sedikit.

Sejumlah komentar pro dan kontra pun bermunculan dari sebagian pengakses Internet (netizen). Ada yang berpendapat sebaiknya masalah dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres dalam kasus Freeport yang menyandung Setya Novanto, tak diperlebar ke masalah privasi anak-anaknya.

Positive thinking aja, siapa tau SN tdk mengakui bahwa itu anaknya…tambah lagi tugas MKD,” tulis Person Sihaloho.

“Kok anak org dibawa2 sih, ttp aja perbuatan yg upload ga trpuji. Dan apa salahnya anak ngerokok dan minum wine, ngelanggar undang-undang?” tulis Potato Kriwil.

Pernyataan Potato Kriwil itu pun dijawab akun Chandra Gupta yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan Michael bisa menjadi perhatian publik di tengah kasus sang ayah.

“Potato Kriwil, ga salah kok bro, cuman kurang etis aja seorang yang dianggap mampu mewakili rakyatnya, tetapi kurang mampu mendidik sesuai dengan kultur Indonesia. Gak salah kok kalau dia ngerokok dan dia nge-wine, tp mungkin akan jadi hal yang berbeda kalau dia jadi sorotan publik. cmiiw,” tulis Chandra Gupta.

Sementara akun Yohanes Nugroho Widiyanto menulis komentar cukup panjang. Ia sependapat dengan Potato Kriwil dan memberikan argumen tentang pandangannya.

“Mestinya dipahami konteksnya…Dia ini anak dari istri pertama, seorang Krsiten Katholik…sebelum Setya jadi mualaf dan kini sudah punya istri baru. Michaela juga seorang Katholik dan stahu saya, dia sekolah/kuliah di Amerika. Bisa jadi, video ini dibuat di Amerika 🙂,” tulis Yohanes.

“Dalam agama Kristen, minum wine BUKAN perbuatan terlarang/dosa..bahkan wine adalah bagian dari upacara keagamaan.Yang dilarang dalam agama Kristen adalah perbuatan jahat akibat mabuk2 yang kelewatan: mukul istri, nyolot orang, mencuri dsb (Kalau kita mau jujur, di Indonesia, banyak orang melakukan hal2 jahat itu juga tanpa harus ada pengaruh alkohol),” lanjut Yohanes.

“Di negara2 Barat, kebanyakan orang minum alkohol [walaupun saya tidak….terima kasih Indonesia yang mayoritas Muslim sehingga saya terhindar dari bahaya penyalahgunaan alkohol]…tetapi rata2 orang Barat ya hidup biasa seperti kita sesudah minum alkohol…ada yang marah, ada yang diam, ada yang tidur, dsb….relatif mereka tahu batasan karena mereka tahu konsekuensi hukum yang berat kalau mereka minum berlebihan dan membuat mereka jadi berbuat jahat atau merugikan orang [misalkan menyetir]. Saya pikir sudah saatnya kita menghakimi perbuatan Pak Setya sebagai pribadi…bukan anak2nya,” tutup Yohanes Nugroho Widiyanto.

Nyanyi nya cakep kok, merokok mah biasa aja kali… jangan dibuat jadi lebay begitu dong…gak ada hubungannya sama pak setnov,” timpal Budi Rahmanto sepakat dengan Yohanes dan Chandra.

Sekadar informasi, Michael adalah anak Setya Novanto yang baru saja menikah pada Jumat (27/11/2015) lalu. Tak ada keterangan soal kapan Michael membuat rekaman ia merokok dan minum wine tersebut. Selain itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi apa pun dari pihak yang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya