SOLOPOS.COM - Sally Andrews (Youtube)

Lagu berjudul Presiden Soekarno ciptaan wanita asal Australia viral di Youtube.

Solopos.com, SYDNEY – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan Sally Andrews, seorang wanita asal New South Wales, Australia yang menulis lagu berjudul Presiden Soekarno. Lewat lagu itu, Sally mengungkapkan kekagumannya pada bapak proklamator Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagu Presiden Soekarno, yang ditulis dalam waktu sepekan itu membuat Sally sukses meraih penghargaan kategori Wild Card di ajang National Australia Indonesia Language Awards 2016. Kompetisi tahunan yang diikuti oleh para pelajar itu bertujuan memberi penghargaan bagi mereka yang sedang belajar dan ikut membantu pengembangan pengajaran bahasa Indonesia di Australia.

Menurut Sally, kisah Soekarno sangat menarik dan penting. Sally menggambarkan Soekarno sebagai sosok yang cerdas, pandai berbicara, dan murah hati. Melalui lagu yang ditulisnya itu, ia mengajak anak muda untuk terus belajar demi meraih cita-cita.

Sally telah mempelajari Bahasa Indonesia selama empat tahun. Ia merupakan mahasiswa tingkat akhir dari jurusan hukum di University of Sydney. Selain itu, ia tercatat sebagai salah seorang mahasiswi di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Tak hanya sukses meraih penghargaan, video lagu Presiden Soekarno  pun menjadi viral di situs Youtube. Ditilik Solopos.com dari saluran Australia Plus, Rabu (30/11/2016), video yang diunggah pada Senin (28/11/2016) itu telah ditonton lebih dari 6.000 kali. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya