SOLOPOS.COM - Salah satu tipe pembeli versi Lastday Production (Youtube)

Most popular Youtube dari youtubers Lastday Production mengulas delapan tipe pembeli.

Solopos.com, SOLO – Selama ini orang beranggapan pembeli adalah raja. Anggapan itu terkadang menjadi alasan bagi pembeli melakukan berbagai hal yang membuat si penjual kesal. Namun, jika dicermati, sebenarnya tingkah laku pembeli yang menyebalkan itu justru mengundang gelak tawa. Seperti terekam dalam video unggahan akun Youtube Lastday Production, Selasa (14/2/2017).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Video bertajuk Tipe-Tipe Pembeli menjadi salah satu video terpopuler di Youtube Indonesia. Sebab, dalam dua hari video tersebut telah ditonton lebih dari 420.000 kali. Video berdurasi enam menit itu menunjukkan beberapa tipe pembeli pakaian yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, apa saja tipe pembeli pakaian versi Lastday Production? Berikut cerita selengkapnya:

Ekspedisi Mudik 2024

Tukang cari cacat
Tipe pembeli pertama adalah tukang cari cacat. Pembeli tipe ini biasanya akan mencari barang dalam kondisi sempurna. Saat membeli baju, ia akan memilih baju yang paling sempurna. Tak jarang, ia akan mengajukan komplain dan meminta dicarikan baju lain ketika barang yang diinginkan dalam kondisi buruk. Namun, meski telah diberikan pilihan lain, si pembeli tadi justru memilih baju pilihan pertamanya.

Si banyak kartu kredit
Saat berbelanja di mal, tak jarang banyak orang yang memakai kartu kredit untuk melakukan transaksi pembayaran. Nah hal yang membuat kesal adalah ketika menjumpai pembeli yang membayar barang belanjaannya dengan beberapa kartu kredit lantaran sisa saldo di tiap kartunya tinggal sedikit.

Tukang nawar
Pembeli yang satu ini merupakan musuh utama dari para penjual. Meski berbelanja di mal, pembeli tipe ini akan tetap menawar untuk mendapatkan harga yang paling murah. Namun, pada akhirnya ia akan tetap membeli baju tersebut meski kesal lantaran harga barang itu tidak bisa ditawar.

Numpang selfie
Tipe pembeli ini agaknya merupakan orang yang tidak tahu malu. Mereka biasanya tak segan mencoba beberapa baju di kamar pas hanya untuk berfoto selfie untuk diunggah ke media sosial. Setelah selesai, mereka akan meninggalkan baju di kamar pas dan pergi begitu saja tanpa mengembalikan maupun membeli.

Tukang ngerumpi
Tipe pembeli selanjutnya adalah orang yang memanfaatkan momen berbelanja sebagai ajang bergosip dengan teman. Biasanya, orang tersebut akan menghabiskan lebih banyak waktu karena tidak fokus saat memilih baju.

Mama dan anak
Sudah menjadi kebiasaan seorang ibu akan mengajak serta anaknya saat akan membeli baju. Bahkan, terkadang si ibu akan meminta anaknya mencoba baju tersebut di depan umum saat memilih baju. Sikap si ibu itu pada akhirnya kerap membuat si anak malu.

Banyak tanya
Pembeli yang satu ini biasanya mengajukan banyak pertanyaan saat memilih pakaian. Tak jarang, pertanyaan tersebut menyinggung hal-hal pribadi si penjual yang membuatnya merasa risih.

Fakir diskon
Tipe pembeli ini menggambarkan seseorang yang tidak tahan melihat harga diskon. Ia akan membeli pakaian tersebut meski tidak terlalu dibutuhkan hanya karena tergoda harga diskon. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya