SOLOPOS.COM - Suor Cristina Scuccia dalam The Voice of Italy (rickey.org)

Solopos.com, SOLO – Video yang satu ini betul-betul jadi yang paling sensasional di Youtube. Seorang biarawati bernama Suor Cristina Scuccia menyanyi di hadapan juri The Voice Italia dan menunjukkan suaranya yang merdu. Wanita berjuluk “Suara Malaikat” ini mengundang 40 juta penonton di Youtube.

Ajang pencarian bakat The Voice sering memunculkan sensasi yang mengejutkan. Kompetisi yang menggunakan format Blind Audition ini kali ini kembali mengundang perhatian di Youtube berkat penampilan seorang biarawati asal Italia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namanya Sour Cristina Scuccia. Sour adalah sebutan untuk Suster atau Biarawati di Italia. Dalam keteranagn video mengatakan wanita berusia 25 tahun ini  tinggal di Milan dan jadi Biarawati Ursulin Keluarga Kudus.

Karena mimpi masa kecil menjadi seorang penyanyi, pada tahun 2008 suster-suster di Ursulin meberinya ruang bernyanyi. Keputusan ini sepertinya tepat dan terbukti mampu menempa dirinya sebagai penyanyi yang berbakat.

Cristina yang merasa penasaran dengan kemampuannya akhirnya tertarik untuk mengikuti The Voice. Hasilnya luar biasa. Menyanyikan lagu “No One” dari Alicia Keys Cristina mampu memikat penonton.

Juri yang awalnya tak terlalu antusias dengan suaranya mendadak berubah setelah melihat dirinya ternyata adalah biarawati. Artis asal Italia, J-Ax yang pertama kali terpukau. Saat membalikkan badan, artis dengan penampilan garang ini terkejut.

Dia memberitahu juri lain, Raffaella Carra untuk membalikkan badan. “Ayolah, Palingkan badanmu, Kau akan terkejut,” ucapn J-Ax membujuk penyanyi legendaris Italia itu. Carra dengan sedikit terpaksa akhirnya membalikkan badan. Coba tebak reaksinya?

Carra terkejut bukan kepalang. J-Ax tertawa, dia terlihat puas melihat Carra terkejut. Cristina semakin bersemangat dan seluruh penonton tambah bergemuruh. Tepuk tangan penonton di ujung lantunan “No One” semakin menegaskan talenta Cristina.

Video ini segera jadi paling populer di Youtube. Dalam waktu dua pekan video ini telah ditonton 40,7 juta kali. Angka ini terbilang spektakuler meskipun masih jauh dibanding video Ylvis – The Fox di tahun 2013 yang meraup 360 juta penonton.

Video berdurasi 8 menit 19 detik ini disukai oleh 184.230 pengguna. Banyak komentar yang mengalir dari penonton.Kebanyakan komentator yang berbahasa Italia menyatakan kekagumannya pada sang biarawati. Tapi ada pula yang berkomentar miring.

Akun Prinz Vegeta misalnya menyebut pengucapan bahasa Inggris Cristina tidak terlalu jelas. Komentar akun Csaba Krizober Ladanyi juga menarik. “Saya lebih suka melihat reaksi juri saat terkejut, lebih menghibur daripada suara malaikat (Cristina)” katanya.

Inilah link Youtubenya:  http://www.youtube.com/watch?v=TpaQYSd75Ak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya