SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Most Popular Youtube untuk kategori iklan ternyata dimenangkan video yang diperankan Raisa.

Solopos.com, SOLO – Google mengumumkan daftar iklan paling populer pilihan masyarakat di YouTube.co.id selama enam bulan pertama pada 2015. Dalam keterangan resminya Google mengatakan daftar ini menampilkan berbagai brand mana saja dengan performa terbaik di Indonesia berdasarkan popularitas (organic views) dan promosi (paid views).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serupa dengan 2014, kebanyakan dari banyak video ini adalah made in Indonesia. Tema kekeluargaan dan persahabatan tetap menjadi tema yang terus menyentuh emosi dan perasaan penonton Indonesia, seperti iklan Ponds dan BRI Syariah.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua iklan ini memiliki beberapa kesamaan yakni dalam bentuk penyampaian narasi panjang, atau storytelling. Meskipun kedua video tersebut berdurasi panjang, lebih dari delapan menit, namun iklan tersebut justru melibatkan interaksi cukup tinggi dari para penonton di YouTube.

“Contoh dari kedua video ini cukup menunjukkan bahwa ketika brand bercerita narasi yang cukup emosional dan menghibur, serta memberikan inspirasi ataupun menyentuh hati dan pikiran kita,” jelas Veronica Utami, Head of Marketing di Google Indonesia.

Veronica menambahkan daftar iklan yang tampil dalam daftar awal pertama tahun ini beberapa video bersifat film pendek pendek atau yang kontennya sudah populer di YouTube.

“Kami sudah menyebutkan dua contoh yakni Ponds dan BRI Syariah, kini, hadirnya iklan Samsung juga bersifat sama – video ini tampil layaknya genre sebuah gameplay. Para pemilik brand rupanya menyadari bahwa mereka yang mendatangi situs YouTube justru tidak mencari iklan tetapi apabila iklan mampu menghibur maka iklan justru akan dengan sendirinya mendapatkan penonton.”

Berikut adalah daftar Top 10 iklan terpopuler:

Cahaya Cantik Raisa (film pendek Raisa) by POND’S
Clash of Clans (Revenge) feat Angry Liam Neeson
#AdaAQUA – Tes Konsentrasi dan Fokusmu
LINE Let’s Get Rich feat. BCL & Ashraf
“Marvel’s Avengers- Age of Ultron and Samsung Mobile present ‘Assemble’
#aksimandiriku | jualan batu akik
Dior – Secret Garden IV feat. Rihanna
#ringbersama: My Sun, My Son
Traveloka Bungee Jump
Royco: Janji Ramadan Trailer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya