SOLOPOS.COM - Gen Halilintar (Youtube)

Most popular Youtube kali ini tentang video perjalanan Gen Halilintar membawa 350 orang piknik ke Singapura.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, banyak orang yang menghabiskan liburan bersama keluarga dengan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata baik di dalam maupun luar negeri. Sebab, menghabiskan waktu libur dengan cara itu dianggap mampu membuat pengalaman yang berbeda. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Gen Halilintar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gen Halilintar merupakan julukan bagi sebuah keluarga muslim Indonesia yang unik dan inspiratif. Keluarga beranggotakan 13 orang yang dipimpin oleh Halilintar Anofial Asmid ini kerap menjadi sorotan karena sejumlah perjalanan unik mereka.

Keluarga berdarah Minangkabau itu terkenal setelah sang ibu, Lenggogeni Faruk, menulis buku perjalanan bersama suami beserta enam anak laki-laki dan lima anak perempuannya, bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada 2015, lalu. Buku tersebut berisi kisah perjalanan bisnis sang suami ke 100 negara yang membawa serta seluruh anggota keluarganya tanpa bantuan asisten rumah tangga.

Kali ini, seolah tak ingin kalah dengan lawatan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, ke Indonesia yang membawa 1.500 orang, mereka mengunggah video perjalanan ke Singapura di Youtube. Video bertajuk Gen Halilintar Travel Bawa 350 Orang ke Singapore-Malaysia, yang diunggah Selasa (28/2/2017), memamerkan rekaman perjalanan mereka yang unik dan asyik.

Menurut mereka, perjalanan ke Singapura dan Malaysia kali ini terasa berbeda dari biasanya. Sebab, dalam perjalanan ini ke-11 anak anggota keluarga Gen Halilintar harus membawa serta 350 orang yang belum pernah dikenal sebelumnya tanpa bantuan kedua orang tua mereka.

Semua orang yang mengikuti perjalanan itu dibagi dalam dua rombongan yang berangkat dengan pesawat terpisah. Rombongan pertama dipimpin oleh oleh si sulung Muhammad Attamimi Halilintar (Atta) dan adiknya, Muhammad Thariq Halilintar (Thariq). Sementara rombongan kedua dipimpin oleh Sohwa Mutamimah Halilintar (Sohwa).

Dalam perjalanan itu, mereka mengaku menghabiskan uang sebesar Rp1 miliar hanya untuk membeli tiket pesawat. Kabarnya, ini merupakan kali pertama mereka melakukan perjalanan tanpa didampingi oleh orang tua. Kendati merasa kerepotan, mereka tetap menikmati perjalanan itu dengan santai.

Sesampainya di Singapura, mereka masih harus disibukkan dengan urusan imigrasi. “Ini kali pertama kita ngurus segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan umi sama abi,” tutur Sohwa dalam video tersebut.

Tak hanya sampai di situ, mereka masih harus direpotkan dengan mengurus transpotasi yang akan digunakan untuk jalan-jalan. Saat di Singapura, mereka tampak mengunjungi Universal Studios. Guna memasuki tempat tersebut, mereka harus membeli 400 tiket.

Setelah puas mengelilingi Singapura, keluarga Gen Halilintar dan rombongan meneruskan perjalanan ke Malaysia. Di sana, mereka akan menghabiskan waktu makan malam di sebuah restoran ternama. Ditilik Solopos.com, Rabu (1/3/2017), hingga pukul 20.35 WIB, video tersebut telah ditonton lebih dari 218.000 kali oleh warga dunia maya (netizen).

Video perjalanan unik itu pun tak luput dari komentar netizen. Beberapa dari mereka memuji kekompakan anggota Gen Halilintar sangat luar biasa.

“Ini adalah keluarga paling baik yang pernah ada, I love you so much Gen Halilintar,” tulis Elsa maria.

Wah enak ya Gen Halilintar bisa keliling dunia dan keluar kota. Aku doain selamat dan selalu ceria,” sambung icha nabila.

“Mau kayak keluarga Raja Salman ya,” imbuh akun @Sely Fatrizia. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya