SOLOPOS.COM - Kim Jong Un bersama Tim Nasional Korea Utara (empires.co)

Solopos.com, PYONGYANG – Most Popular Youtube kali ini seputar Piala Dunia 2014. Merengkuh gelar Juara Piala Dunia 2014 membuat Jerman jadi tim paling banyak diperbincangan di seluruh belahan dunia. Namun hal ini tak berlaku di Korea Utara. Pasalnya, hingga kini Piala Dunia 2014 belum selesai di sana. Anda bingung?

Seperti video yang diunggah oleh akun Korea News Backup ke Youtube pada 11 Juli lalu, media asal Korut memberitakan bahwa tim nasional Korut berhasil lolos dari fase grup. Mereka berhasil lolos setelah mengalahkan Jepang (7-0), Amerika Serikat (4-0), dan China (2-0).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak 16 besar, Korut akan melawan Portugal dalam Piala Dunia yang berlangsung di Brasil tersebut. Padahal, dalam kenyataannya Portugal yang tergabung dalam Grup G di Piala Dunia 2014 gagal melewati fase grup.

Pemberitaan ini diduga telah menipu rakyat Korut terkait pergelaran sepakbola 4 tahunan tersebut. Namun, menurut Brooks Peck, hal tersebut tidak sebuah hal aneh bagi negara yang sangat dikuasai pemerintahan dan terisolasi macam Korut.

Tapi tunggu, Jangan kaget dulu. Semua itu terjadi hanya dalam video parodi berdurasi satu menit itu. Bahkan, kreator video ini sempat menunjukkan wajah  Kim Jong-un lewat layar tv yang dilihat oleh banyak publik. Ia dimunculkan seolah mengapresiasi kesuksesan timnas negaranya di ajang Piala Dunia.

Namun video ini hanya parodi. Suara pembaca berita di-dubbing oleh orang lain, yakni dengan mengubah narasi berita sebenarnya. Terlihat pergerakan bibir si pembaca berita tidak cocok dengan suara narator.

Korea Utara dua kali menjadi peserta dalam turnamen akbar sepak bola ini. Yakni pada thun 1966 dan 2010. Pada tahun 1966 Korea Utara sempat lolos hingga perempat final. Akan tetapi pada keikutsertaannya di tahun 2010, ia mengalami tiga kali kekalahan di fase grup: dikalahkanBrazil 2-1, dibantai Portugal 7-0 dan menyerah dari Pantai Gading dengan skor 3-0.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=ZJoRZOK18Fg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya