SOLOPOS.COM - Cuplikan gambar rekaman video Gemuruh Suara Terompet di Langit Jakarta (Youtube.com)

Most Popular Youtube kali ini menampilkan rekaman video gemuruh suara yang diduga terompet dari langit.

Solopos.com, SOLO — Rekaman video gemuruh suara yang diduga terompet dari langit menjadi Most Popular Youtube kali ini, Senin (14/9/2015).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Terpantau, rekaman  video Most Popular Youtube tersebut diunggah akun Elvan Dany Sutrisno, Kamis (10/9/2015). Hingga Senin siang ini, rekaman video tersebut sudah ditonton sebanyak 363.583 kali.

Namun, rekaman berjudul Gemuruh Terompet Langit Jakarta itu diragukan sejumlah pengakses Internet (netizen). Banyak netizen yang berpendapat suara dalam rekaman video tersebut adalah suara pesawat terbang. [Lihat di sini: https://www.youtube.com/watch?v=tNXbng_LmwY]

“Itu mah jelas suara pesawat baling2. Paling cesna atau hercules,” tulis Indo–superb.

“Iya mirip suara pesawat cesna/hercules  yang pakai baling2,” tulis NormanChandra.

“Suara pesawat kali ah, gak mungkin suara terompet kayak gitu,” timpal Ahmad Muhazir (AMX).

“Ini pesawat kyny, suara terompet yg biasanya di luaran lebih jelas & keras, sama sekali ga seperti suara pesawat kaya yg ini,” tulis La Be.

Bahkan, ada netizen yang berkomentar menggelitik, lantaran melibatkan persiapan konser Bon Jovi yang sudah terselenggara, Jumat (11/9/2015) lalu.

“Bon jovi check sound,” tulis Indra Gunawan.

Ada pula netizen yang beranggapan rekaman video Elvan hanya untuk mencari sensasi.

“Lah, nyari sensasi,” tulis Khairul Leon.

Sebelumnya, rekaman suara terompet juga pernah menghebohkan dunia maya Youtube. Ketika itu, ada suara mirip terompet yang diduga berasal dari langit dan sebagian orang meyakini itu suara sangkakala.

Sementara itu, sebagaimana pernah dikutip Solopos.com dari Tech in Times, Senin (25/5/2015), para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) percaya kebisingan itu merupakan fenomena alam “biasa” di Bumi.

Sedangkan menurut laman blog Enigma, seperti dikutip Solopos.com, Senin (25/5/2015), para ilmuwan menyebut peristiwa itu dengan istilah “The Hum” dan telah berlangsung sejak dekade 1970-an silam.

Menurut, Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya