SOLOPOS.COM - Fenomena Tarawih tercepat di dunia (Istimewa)

Most popular Youtube kali ini hadir dari salat tarawih tercepat di dunia.

Solopos.com, BLITAR – Fenomena salat Tarawih tercepat di dunia menghebohkan situs berbagi video Youtube. Video yang diambil dari Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar, itu menjadi yang terpopuler di Youtube untuk regional Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video “Tarawih tercepat di dunia” diunggah oleh sejumlah akun di Youtube. Tampaknya, sejumlah akun memanfaatkan video yang segera menjadi viral ini untuk mempopulerkan akunnya.

Salah satu video diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=eSO8Xdmp3GY. Video ini sudah ditonton ribuan kali dan menjadi yang terpopuler beberapa hari terakhir.

Dalam video itu terlihat, Pesantren Mambaul Hikam Mantenan menyelenggarakan sholat tarawih sebanyak 20 rakaat plus shalat sunah witir 3 rakaat. Jika biasanya itu dilakukan hingga satu jam, di sana hanya dalam waktu 7-15 menit.
Dalam video yang direkam dari barisan jamaah salat terlihat pelaksanaan salat yang tak seperti salat pada umumnya. Gerakan salat dilakukan dengan sangat cepat.

Heboh salat tercepat di dunia ini kali pertama terlihat melalui postingan di laman NU.or.id. Laman yang dikelola Nahdatul Ulama itu menyebut jamaah salat Tarawih kilat tersebut sendiri mencapai 5.000 orang. Para jamaah pun tak hanya berasal dari Blitar, tapi juga dari Kediri dan Tulungagung.

Salat tersebut diselesaikan dalam waktu tujuh menit. Tak jelas di mana mesjid yang dimaksud dalam video yang diunggah tanggal 29 September 2012 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya