SOLOPOS.COM - Raditya Dika saat bermain squishy bersama Ria Ricis (Youtube)

Most popular Youtube kali ini tentang mainan absurd bernama squishy yang membuat Raditya Dika pusing tujuh keliling.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, warganet dibuat heboh dengan mainan imut-imut yang bernama squishy. Mainan berbentuk seperti boneka dengan beragam bentuk dan warna lucu itu digandrungi lantaran dianggap mampu menghilangkan stres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepopuleran squishy itu lama kelamaan membuat Raditya Dika penasaran. Guna menjawab rasa penasaran, ia berkunjung ke rumah selebgram Ria Ricis. Sebab, Ricis kerap mengunggah berbagai video saat ia bermain squishy di akun Instagram miliknya, @riaricis1795. Keseruan Ricis bermain squishy kemudian membuat Radit tertarik untuk ikut memainkannya.

Gue lagi di rumahnya Ria Ricis nih. Gue penasaran banget sama squishy. Nah, kali ini gue minta Ricis ngajarin gue main squishy, karena gue penasaran dan terlihat menggelikan banget. Jadi, yuk kita mulai apa itu squishy?” tutur Radit dalam video yang diunggah di Youtube, Rabu (10/5/2017).

Squishy itu mainan, bukan mainan anak kecil juga sih. Cara mainnya dipencet gini,” jawab Ricis sambil memperlihatkan koleksi squishy miliknya.

Ricis menjelaskan, squishy adalah mainan berbentuk seperti boneka yang sedang populer di Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Indonesia. Meski bentuknya seperti boneka, squishy terbuat dari bahan bertekstur kenyal dan berpori menyerupai spons. Setelah dipencet, mainan itu akan kembali ke bentuk semula.

“Ini kalau dipencet dia [squishy] akan kembali ke bentuk semula. Selain itu, ini baunya wangi. Cium wanginya aja bisa bikin bahagia. Cara pencetnya enggak boleh sembarangan. Jangan sampai kenan kuku, soalnya bikin cepat rusak,” terang Ricis.

Sayangnya, penjelasan Ricis tidak membuat Radit puas. Ia terlihat sangat bingung dengan mainan yang sedang naik daun itu.

“Kayak gini beli di mana?” tanya Radit. “Ya di toko squishy-lah, masak di toko sepatu,” timpal Ricis. “Ada toko yang jual mainan cuma buat dipegang-pegang gitu? Siapa yang mau beli beginian? Gak jelas banget ini bentuknya,” kata Radit heran.

“Katakanlah kalian para pencinta squishy kumpul bareng terus ngapain?” tanya Radit. “Aku kemarin habis kumpul sama squishy collector, ya kita cuma tuker-tukeran terus pencet-pencet deh,” jawab Ricis sambil tertawa.

“Terima kasih ya Ricis atas informasi yang berguna ini. Setelah panjang lebar dia menjelaskan mainan ini ternyata enggak ada yang bisa kita dapat dari permainan ini,” pungkas Radit.

Meski sangat sepele, video tersebut berhasil masuk dalam daftar trending Youtube Indonesia. Ditilik Solopos.com dari Youtube, Jumat (12/5/2017), video telah ditonton lebih dari 300.000 kali oleh warganet. Tak hanya menonton, mereka turut memberikan komentar pada video unik itu.

“Terima kasih bang Radit dan Ricis telah menjawab rasa penasaran saya tentang kenapa aduik saya seneng banget beli dan main squishy. Pencet-pencet, cium-cium, bahkan wadah plastiknya enggak dibuka sama sekali. Dan setiap kali saya tanya, adik saya selalu bingung menjelaskan,” tulis raryox.

Gue juga gak ngerti kenapa bisa suka squishy. Padahal aku tau selama ini squishy itu gak berguna sama sekali. Kenapa juga bisa suka, padahal ngabisin uang tapi tetap nekat, hahaha,” terang Nindita.

“Aku juga suka main squishy. Tapi bukan untuk menghilangkan stres, lebih tepatnya menghilangkan bosan. Gak bermanfaat sih, tapi lumayan menghilangkan bosan. Kamu akan tahu keseruannya kalau sudah mencoba,” sambung mely sartinah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya