SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pada pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) tahun ajaran 2010/2011, penyelenggara ataupun pihak sekolah diminta mempersiapkan penyambutan peserta didik baru dengan wawasan karakter kebangsaan.

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Kelik Isnawan, penyelenggaraan MOS harus memiliki orientasi pendidikan karakter, sehingga selain menjadi kebijakan oleh pihak sekolah hal itu akan bersinergi proses penyelenggaraan. Dia mengatakan, mulai tahun ajaran ini pihak sekolah maupun penyelenggara tidak diperkenankan untuk melakukan perploncoan secara fisik maupun nonfisik.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Tidak perlu ada, rambut yang diikat dengan tali rafia, penutup kepala dari kardus, kertas atau bola. Hal-hal itu harus sudah dihilangkan,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Rabu (9/6).

Dia mengungkapkan, konsepnya siswa yang masuk dalam sekolah diberikan wawasan kebangsaan dan pelatihan sikap dan mental melalui kegiatan baris berbaris. Melatih mental siswa tidak perlu dengan berdandan yang aneh-aneh atau pun memenuhi keinginan penyelenggara yang cenderung rumit.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya