SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Aturan minimal DP kendaraan roda empat yang dikeluarkan Bank Indonesia sebesar 30 persen, justru ditanggapi positif oleh pengusaha otomotif. Diungkapkan Branch Manager Nissan Solo Ngurah Sebudhie di sela Jumpa Pers Pameran Otomotif Terbesar Surakarta, di Solo Square Selasa (27/3) mengatakan, aturan ini akan membuat masyarakat mempercepat keputusan membeli mobil. Seperti diketahui, batas maksimal pemberlakukan aturan tersebut, adalah bulan Juni mendatang. Sehingga, sisa waktu yang ada ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh konsumen. Menurut Ngurah, rencana kenaikan harga BBM juga mendukung optimisme ini. Sebab beberapa varian Nissan seperti Grand Livina dan Nissan Juke, dikenal ekonomis alias irit bahan bakar. Pihaknya bahkan mematok target 20 hingga 40 unit mampu terjual di pameran yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut.

Senada diungkapkan Branch Manager Daihatsu Solo Guntur Riswadi. Menurutnya, kenaikan BBM akan membuat masyarakat lebih kritis untuk memilih mobil yang ekonomis. Di sisi lain, saat ini masih banyak leasing yang menerapkan minimal DP di bawah 30 persen, atau antara 10 hingga 15 persen. Sehingga masyarakat akan berlomba membeli mobil sebelum aturan itu diterapkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran Otomotif Terbesar Surakarta ke 6 tahun 2012, akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 12 April, di Solo Square. Pameran ini diikuti oleh sebanyak 12 merek serta sejumlah perusahaan aksesoris otomotif. Ketua Pameran Ibnu Sahore menargetkan secara keseluruhan sekitar 200 unit mampu terjual. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya