SOLOPOS.COM - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

MILAN – Bos Inter Milan, Massimo Moratti, menampik spekulasi yang menerpa Andrea Stramaccioni. Pengusaha minyak ini mengaku tak pernah memiliki pemikiran untuk mendepak  Stramaccioni dari posisi pelatih Inter.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Karier Stramaccioni di Inter memang tergolong cepat. Stramaccioni semula hanya menangani tim primavera atau tim muda Inter. Namun, ia dipromosikan mengisi posisi pelatih di skuat Inter pada Maret lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada awal gebrakannya, pelatih 37 tahun ini memberi kinerja yang mengesankan. Namun, belakangan ini performa Inter mulai menurun.  La Benemata hanya meraih dua kali kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di kancah Seri A Italia.

Alhasil, berbagai spekulasi pun mulai menerpa masa depannya. Stramaccioni dikabarkan siap didepak dari Giuseppe Meazza. Sederet kandidat pengganti pun mulai disebutkan, antara lain yakni, pelatih Atletico Madrid yang juga mantan pemain Inter, Diego Simeone, dan Luis Figo, yang juga pernah berseragam La Benemata.

Namun rumor ini segera dibantah Moratti.

“Stramaccioni tak pernah untuk didiskusikan,” tutur Morrati kepada Sky Sport Italia dilansir Football Italia, Jumat (22/2/2013).

“Dia selalu membuat banyak pengorbanan untuk tim dan dia terus memberikan peningkatan.”

Keahlian Stramaccioni mengutak atik strategi akan kembali diuji saat Inter menjalani Derby della Madonnina melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB. Dan Moratti pun berharap para pemainnya siap tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh dari rival sekotanya.

“Kami berharap tekanan akan berada di Milan, akhir pekan ini,” beber Moratti. “Saya akan meminta para pemain untuk memberikan segalanya. Mereka harus menghormati kostum yang mereka pakai dan terus mengejar posisi ketiga klasemen yang menjadi target kami.”

Inter saat ini berada di posisi kelima dengan torehan 43 poin, atau tertinggal satu angka dari urutan keempat dan ketiga yang dihuni Milan dan Lazio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya