Morata Merapat ke Barcelona?
Alvaro Morata (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, SOLO - Alvaro Morata menghadapi situasi sulit di Chelsea. Dia pun dikabarkan tak betah dan ingin hengkang. Nah, kali ini Morata dikabarkan merapat ke Barcelona.

Morata bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun lalu dari Real Madrid. Awalnya, Morata tampil trengginas. Dia terus dipercaya oleh pelatih Antonio Conte kala itu. Namun, performa Morata mulai menurun di akhir musim.

Striker asal Spanyol itu tak kunjung menunjukkan penampilan apiknya di musim ini. Alhasil, dia tak mendapat banyak tempat di Chelsea yang kini ditangani Maurizio Sarri. Morata bahkan baru tampil 10 kali sebagai starter dan baru bikin lima gol di Liga Premier Inggris.

Fakta tersebut membuat Morata dikabarkan menuju pintu keluar Stamford Bridge. Menariknya, rumor terakhir menyebut Barca menuju ke Barcelona. Hal itu tentu mengejutkan mengingat Morata adalah pemain hasil didikan akademi Madrid dan pernah membela tim senior. Maklum, Madrdi dan Barca memiliki rivalitas tinggai.

Seperti dikutip dari AS, Kamis (13/12/2018), Morata sendiri yang menawarkan diri ke Barca. Pihak Barca juga menanggapi dengan positif hal itu. Mereka bahkan sudah mempertimbangkan untuk bernegosiasi dengan Chelsea pada musim panas menadatang.

Ada pula yang menyebut Barca bakal berusaha lebih cepat mendapatkan Morata. Tim asuhan Ernesto valverde itu akan mencoba meminjam Morata pada Januari 2019 mendatang dan akan mempermanenkannya pada akhir musim.

Maklum, Barca sendiri tengah mencari pelapis sepadan Luis Suarez. Pasalnya, Paco Alcacer telah hengkang ke Borussia Dortmund, sedangkan Munir El Haddad dianggap belum memiliki kualitas sepadan dengan Suarez.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom