Morata Kian Identik dengan Torres
Alvaro Morata (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Alvaro Morata semakin mirip dengan Fernando Torres.

Solopos.com, LEICESTER — Bomber Chelsea, Alvaro Morata, beberapa kali dibandingkan dengan pendahulunya, Fernando Torres. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, kedua striker itu didatangkan Chelsea dengan harga yang tak murah.

Torres pernah memecahkan rekor transfer di Liga Premier Inggris ketika Chelsea membelinya dari Livepool dengan harga seitar 50 juta poundsterling pada 2011. The Blues, julukan Chelsea, pun harus merogoh kocek senilai 60 juta poundsterling dari Real Madrid pada musim panas lalu untuk mendaratkan Alvaro Morata.

Namun, kedua striker itu sama-sama pernah mengalami masa sulit di Stamford Bridge. Ketika masih membela Chelsea, Torres dianggap flop dan akhirnya dilego ke AC Milan sebelum balik kucing ke Atletico Madrid pada 2015.

Pada musim pertamanya di Chelsea kali ini, Morata juga mendapat kritik. Kendati sempat moncer dengan tujuh gol dalam tujuh penampilan perdananya di semua kompetisi, Morata mengalami paceklik gol selama hampir tiga bulan terakhir.

Beruntung, Morata akhirnya mengakhiri dahaga mencetak gol ketika membantu Chelsea menundukkan Leicester City 2-1 pada perempat final Piala FA di King Power Stadium, yang berakhir Senin (19/3/2018) dini hari WIB. Menariknya, cara Morata mengakhiri paceklik gol itu membuatnya indentik dengan Torres.

Itu karena keduanya sama-sama mengakhiri paceklik gol dengan membobol gawang Licester di Piala FA. Gol Morata di perempatfinal Piala FA itu mengakhiri puasa golnya dalam 13 laga di semua kompetisi. Torres pun pernah menghentikan streak tak pernah mencetak gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi ketika bersama Chelsea saat membungkam Leicester 5-2 di Piala FA, Maret 2012 lalu. Uniknya, gol Morata dan Torres ke gawang Leicester itu sama-sama terjadi pada  tanggal 18 Maret!

“Malam ini kami bertarung sangat keras melawan Leicester. Kami menunjukkan semangat besar. Bagi Alvaro, penting buatnya bisa mencetak gol itu. Saya senang dengan penampilannya. Dia bermain sangat bagus, dia menunjukkan karakter kuat, dia menunjukkan dirinya semakin kuat. Saya pikir gol itu sangat penting bagi kami,” jelas Manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip Skysports.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom