SOLOPOS.COM - BALAP SEPEDA -- Lokasi di sekitar Monumen Banjarsari akan dipergunakan sebagai tempat balap sepeda sehingga jalur jalan di sekitarnya akan ditutup, Minggu (18/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) – Monumen ’45 Banjarsari akan digunakan arena lomba balap sepeda pada Minggu (18/9/2011) mulai pukul 07.00 WIB. Untuk keperluan itu, akses jalan dari empat arah menuju Monumen Banjarsari ditutup sementara. Penutupan jalan dimulai pukul 07.00 WIB-13.00 WIB.

BALAP SEPEDA -- Lokasi di sekitar Monumen Banjarsari akan dipergunakan sebagai tempat balap sepeda sehingga jalur jalan di sekitarnya akan ditutup, Minggu (18/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Sri Baskoro, mengatakan penutupan jalan tersebut tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas karena volume lalu lintas tidak terlalu tinggi. Selain itu, ada jalan kampung di kawasan tersebut yang dapat digunakan sebagai jalan alternatif.
Ekspedisi Mudik 2024

”Kami hanya khawatir jumlah penonton akan membeludak sehingga perlu pengamanan. Selain petugas Dishub, kami juga meminta bantuan dari Linmas setempat,” ungkapnya. Ia akan menempatkan 30-40 personel yang berjaga di kawasan tersebut karena Dishub harus menjaga di kawasan Solo Car Free Day (SCFD).

Selain itu, ia juga mengalihkan rute angkutan hantaran dan bus kecil dari Kalioso, Nogosari, Gemolong yang menuju ke Pasar Legi. Baskoro menegaskan, pengalihan arus tersebut tidak berdampak signifikan karena pada Minggu bukan hari kerja. Jalan di sekitar Monumen ’45 Banjarsari tersebut juga bukan jalan utama.

Ia mengimbau penonton yang ingin menyaksikan kegiatan balap sepeda agar berhati-hati. ”Ada ketentuan jarak yang harus steril di sekitar kawasan tersebut sehingga tidak boleh ada hambatan. Seperti melintas sembarangan dan parkir sembarangan,” imbuhnya.

aak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya