SOLOPOS.COM - Djokovic (kanan) menucapkan selamat kepada Federer seusai laga semi-final. JIBI/Reuters/Patrice Masa

Solopos.com, MONTE CARLO — Final antar sesama petenis Swiss tercipta di Monte Carlo Masters 2014. Roger Federer mengalahkan juara bertahan Novak Djokovic di semifinal untuk melawan Stanislas Wawrinka di laga puncak.

Federer menumpas Djokovic straight set dengan skor 7-5, 6-2 dalam pertandingan berdurasi 1 jam 14 menit, Sabtu (19/4/2014) malam WIB. Petenis Serbia itu tampak terganggu dengan cedera pergelangan tangan kanannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun demikian, di set awal Djokovic tidak terpengaruh dengan cederanya dengan merepotkan Federer kendati tidak mampu mematahkan servis lawannya itu.

Dilansir Detiksport, pada gim kesepuluh Djokovic sempat memperoleh dua set poin di servis Federer. Namun gagal dan justru Federer mematahkan servisnya untuk merebut set pertama.

Pertandingan kian mudah bagi Federer di set kedua. Diuntungkan dengan cedera Djokovic yang tampak semakin menganggu, Federer mematahkan servisnya dua kali di gim ketiga dan kelima.

Federer akan melawan Wawrinka dalam duel perebutan trofi juara pada Minggu (20/4). Di laga semifinal yang lain, juara Australia Terbuka 2014 ini menundukkan David Ferrer straight set 6-1, 7-6(3).

Wawrinka hanya kehilangan lima poin di servis set pertamanya dan mendominasi total Ferrer. Di set kedua, perlawanan petenis Spanyol itu terlihat dengan memaksakan hingga tie-break namun Wawrinka masih terlalu tangguh buatnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya