SOLOPOS.COM - Nadal, Wawrenka dan Federer malaju ke babak berikutnya di Monte Carlo Masters. Ist/Dok

 

Solopos.com, MONTE CARLO – Dua petenis papan atas asal Swiss, Stanislas Wawrinka dan Roger Federer, tidak mengalami kesulitan untuk maju ke putaran ketiga Monte Carlo Masters. Hal yang sama juga dialami petenis peringkat satu dunia, Rafael (Rafa) Nadal yang melangkah ke putaran ketiga turnamen tanah liat Monte Carlo Masters.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Unggulan ketiga asal Swiss serta juara Australia Terbuka, Stanislas (Stan) Wawrinka, bermain cepat untuk mendapatkan angka kemenangan 6-0 6-2 atas pemain dari Kroasia, Marin Cilic, di Monte Carlo Country Club’s, Rabu waktu setempat, atau Kamis (17/4/20134) dini hari WIB. Stan bermain intensif sejak awal pertandingan babak kedua dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu hanya 46 menit.

Stan hanya kehilangan enam point saat memegang servis dan mematahkan servis Cilic lima kali dari tujuh kesempatan. Ia menambah rekor duel dengan Cilic, yang memenangkan gelar ATP di Zagreb, menjadi 6-2.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, hampir tidak mengeluarkan keringat ketika mengukir kemenangan 6-1, 6-2 atas petenis Ceko, Radek Stephanek.

Petenis yang mengantungi gelar 17 grand slam itu, mengalahkan pemain berpengalaman asal Ceko dalam waktu kurang dari satu jam. Federer, tampil lagi sejak 2011, mengamankan dua break point dan mematikan empat servis lawannya dalam permainan cepat.

“Saya mengawali permainan dengan bagus pada kedua set itu dan saya juga bagus dalam melancarkan servis. Setelah unggul banyak baru saya bebas melancarkan pukulan,” kata Federer seperti dilansir kantor berita Antara. Selanjutnya, Federer yang merupakan unggulan ke-4 turnamen, akan berhadapan dengan pemain Ceko lainnya, Lukas Rosol. Demikian diberitakan Reuters.

Rafa Bangkit

Sedangkan petenis nomor satu dinia Rafa Nadal, bangkit dari awal laga buruk untuk mengalahkan pemain kualifikasi asal Rusia, Teymuraz Gabashvili 6-4, 6-1, Rafa yang merupakan petenis spesialis lapangan tanah liat itu kecolongan pada awal game tetapi masih mampu membuktikan kelasnya atas Gabashvili, di lapangan utama Monte Carlo Country Club’s, Rabu.

Rafa memenangi 29 pertandingan di lapangan tanah liat, sempat kecolongan 0-2 di set pertama, tetapi petenis kidal itu menyamakan kedudukan di game ke-6, kemudian mematikan servis lawannya untuk kedudukan love.

“Saya merasa bermain amat lamban dan buruk pada awalnya. Tapi lawan saya memang bermain amat amat agresif, memukul amat kuat dan tidak ada melakukan kesalahan,” kata Rafa Nadal seperti diberitakan Reuters.

Unggulan kedelapan Milos Raonic harus bertarung sepanjang tiga set di babak kedua. Dia akhirnya menang 6-7, 6-2, 6-1 atas petenis Taiwan, Lu Yen-hsun. Petenis lainnya yang sudah memastikan tempat di babak ketiga adalah Fabio Fognini. Fognini mengalahkan Roberto Bautista-Agut 7-6, 6-4 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya