Momota Absen di All England 2020, Anthony: Sama Saja!
Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO - Pebulu tangkis top Jepang, Kento Momota, dipastika tak tampil di ajang All England 2020. Pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan.

Seperti diketahui, Anthony dan Momota kerap bersaing di lapangan. Momota sendiri merupakan tunggal putra nomor satu dunia. Absennya di All England 2020 membuat dianggap menjadi keuntungan bagi para pemain yang berada di posisi lima besar.

Sukarelawan Tulung Klaten Bagikan 2.000 Masker

Anthony sendiri kini berada di peringkat ketiga dunia di bawah Momota dan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Meski begitu, Anthony tak menganggap absennya Momota sebagai keuntungan bagi sirinya. Pasalnya, semua pemain akan mengambil kesempatan ini.

"Situasinya hampir sama dengan Indonesia Masters 2020. Kalau Momota tidak ada, semua pemain ingin mengambil kesempatan," ujar Anthony seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (3/3/2020).

Seruan MUI Tangkal Virus Corona: Baca Doa Qunut dan Berwudu

"Jadi menurut saya akan sama saja. Musuh kan bukan hanya Momota, masih banyak dari negara lain. Kalau keuntungan atau tidak itu tergantung hasil undian," imbuhnya.

Jelang keberangkatan menuju All England 2020 sendiri, Anthony dan tunggal putra PBSI lainnya telah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga pekan. Pola main menjadi fokus dari program latihan di pekan terakhir.

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo dan Karanganyar, Rabu (4/3/2020)

"Dimantapkan di lapangan, terus cara main juga, sama non teknis. Kalau fisik mungkin hanya dijaga, sudah seminggu, jadi kalau meningkatkan sih tidak," jelas tunggal putra peringkat empat dunia tersebut.

All England 2020 akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris pada 11-15 Maret 2020 mendatang. Di babak pertama, Anthony akan menghadapi wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho