SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melantik Timotius Suryadi sebagai Sekda Karanganyar di Podang 1 Gedung Setda Karanganyar pada Rabu (1/2/2023) pagi. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Suasana pengumuman siapa calon calon Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar terpilih diwarnai ketegangan dan penuh haru. Setelah melalui proses panjang, teka-teki calon Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar terpilih akhirnya terkuak, yakni jatuh pada Timotius Suryadi.

Pelantikan dilakukan langsung di Podang 1 Gedung Setda Karanganyar pada Rabu (1/2/2023) pagi. Hingga menjelang prosesi pelantikan pun masih misterius siapa pejabat sekda terpilih. Suasana tegang juga menyelimuti saat menjelang pengumuman berlangsung.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Agenda prosesi pelantikan Sekda juga baru diketahui wartawan setengah jam sebelum di lantik. Pelantikan digelar pukul 08.45 WIB.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengaku cukup sulit memilih dari ketiga calon itu. Yuli hanya berharap kepada para calon bisa legawa apabila tidak terpilih sebagai Sekda Karanganyar.

“Sangat sulit memilih karena memang memang hebat dan bagus semuanya. Mudah-mudahan yang belum berkesempatan tidak gelo,” pinta Bupati, Rabu.

Yuli berpesan kepada sekda terpilih nanti bisa menjalankan fungsi mengkoordinasikan aparatur sipil negara (ASN) serta akselerasi birokrasi.

Ada momen haru saat dua calon Sekda, Timotius Suryadi (Kepala DPMPTSP) dan Yopi Eka Jati Wibowo (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar) saling berpelukan saat SK Bupati Karanganyar pelantikan Sekda dibacakan dengan menyebut nama Timotius Suryadi.

Yopi pun langsung mengucapkan selamat atas terpilihnya Timotius sebagai Sekda. Ucapan selamat juga disampaikan sejumlah pejabat yang berada tak jauh dari kursi Timotius. Sementara calon Sekda lainnya, Kurniadi Maulato (Kepala Badan Keuangan Daerah) berada jauh dari kedua calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya