SOLOPOS.COM - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes (kiri) dan La Lembah Manah memegang ular koleksi Solo Safari, Jurug, Solo, Senin (23/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Solopos.com, SOLO–Cucu Presiden Jokowi Jan Ethes Srinarendra sudah kali kedua berkunjung ke Solo Safari, Kecamatan Jebres, Solo.

Kunjungan terakhir dilakukan bersama teman-temannya di Focus Independent School, Rabu (1/2/2023) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan foto yang diterima Solopos.com, Jumat (3/2/2023), Ethes mengenakan seragam biru putih, memakai masker, sepatu oranye, dan kaus kaki merah.  Ethes juga membawa tas seperti teman-temannya. Para siswa mengenal jumlah koleksi satwa Solo Safari yang mulai dibuka kembali, Jumat (27/1/2023).

Adapun kunjungan pertama Ethes dilakukan bersama keluarga waktu cuti bersama Imlek, Senin (23/1/2023) atau sebelum Solo Safari dibuka untuk umum.

Ethes menemani Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Solo Selvi, dan adiknya, La Lembah Manah.

Ethes bersama La Lembah Manah sempat berinteraksi dengan ular sanca koleksi Solo Safari. Ethes mengatakan tidak takut dengan ular waktu itu.

Wali Kota Solo menjelaskan Ethes suka  sejumlah hewan koleksi Solo Safari, antara lain elang bondol yang menjadi maskot DKI Jakarta.

Gibran mengajak Pendidikan anak usia dini atau PAUD dan SD melakukan kegiatan di luar kelas dengan memilih Solo Safari. Dia menyebut kunjungan sekolah ke Solo Safari lumayan pekan ini meskipun tak menyebut angkanya.

Solo Safari mencatat ada 14.000-an pengunjung pada penutupan Januari 2023. Padahal, pembukaan dilakukan mulai Jumat (27/1/2023) pukul 13.00 WIB.

“Melampaui target harian 2.000 pengunjung. Untuk kekurangan  ditunggu ya. Singa pekan depan datang,” kata Gibran ditemui wartawan di halaman Kantor DPRD Kota, Jumat siang.  Adapun Taman Safari Indonesia bersama Solo Safari menyiapkan restoran menghadap kandang singa Solo Safari, Makunde. 

General Manager (GM) Solo Safari Shinta Adithya mengatakan ada tiga singa yang bakal menemani pengunjung di Makunde. Tiga singa itu merupakan koleksi Taman Safari Indonesia untuk Solo Safari.

 “Yang paling menarik lagi salah satu singa betina hamil, nanti akan melahirkan di Solo,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (29/1/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya