SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) membawa serta Iriana Jokowi dalam agenda kampanye terbuka di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2019). Namun, ada insiden kecil yang menimpa Iriana saat mendampingi Jokowi di panggung.

Insiden itu terjadi saat Jokowi dan Iriana menuruti keinginan para pendukung yang mengelilingi panggung untuk berswafoto. Jokowi dan Iriana pun harus berjongkok demi bisa melayani ajakan tersebut.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Namun tak disangka posisi jongkok tersebut membuat Iriana menjadi kehilangan keseimbangan. Akhirnya, dia terjengkang ke arah belakang sebelum ditolong oleh para anggota Paspampres yang bersiaga.

Video momen tersebut kemudian viral di media sosial. Salah satunya, video tersebut muncul di akun @m.bahrunnajach. “Ibu negara tetep semangat ya bu demi melayani mayatakat,” demikian bunyi tulisan yang menyertai unggahan tersebut, Kamis.

Sementara itu, hari ini, Kamis (28/3/2019), di Balikpapan, Jokowi memulai perjalanan kampanye dengan mengunjungi nelayan di Manggar Baru sekitar pukul 09.00 WITA. Ratusan nelayan memenuhi jalan untuk bersalaman dengan Jokowi.

Seusai mengunjungi nelayan di Manggar Baru, Jokowi dan tim bertolak ke Balikpapan Sport Center and Convention (BSCC) Dome. Mengenakan setelan kemeja putih dan jeans biru Jokowi disambut ribuan massa yang menyerukan namanya.

“Jokowi! Amin! Jokowi! Amin!” Kamis.

Adapun total massa lebih dari 5.000 orang karena telah melampaui kapasitas BSCC Dome yakni 2.500 orang. Massa pendukung terus menyerukan nama Jokowi dan cawapresnya KH Ma’ruf Amin. Ramainya massa pendukung Jokowi di BSCC Dome membuat lalu-lintas di Jl Ruhui Rahayu dan sekitarnya menjadi sangat macet.

Nampak di antara rombongan tersebut pendukung petahana salah satunya putri Gus Dur, Yenni Wahid, serta artis dan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tessa Kaunang. Salah satu pendukung Jokowi, Suwati, 54, asal Balikpapan yang tinggal di daerah Batakan, sambil berjualan minuman dingin dia menerobos masuk dengan paksa diantara impitan massa. Tujuannya untuk bisa bersalaman dengan Jokowi.

“Sayang tak sempat foto tadi,” ujar Suwati kepada Bisnis/JIBI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya