Tutup Iklan

Momen Haru Morata dalam Kemenangan Spanyol

Ada momen yang membuat striker Spanyol, Alvaro Morata, terharu saat timnya mengalahkan Swedia 3-0 pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. Tepatnya saat kapten Sergio Ramos "mengalah" untuk menyodorkan tugas eksekusi penalti kedua Spanyol.

Momen Haru Morata dalam Kemenangan Spanyol

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, MADRID - Ada momen yang membuat striker Spanyol, Alvaro Morata, terharu saat timnya mengalahkan Swedia 3-0 pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. Tepatnya saat kapten Sergio Ramos "mengalah" untuk menyodorkan tugas eksekusi penalti kedua Spanyol kepadanya pada menit ke-85.

Ramos sebenarnya bisa saja mengeksekusi sendiri hadiah penalti La Furia Roja tersebut. Apalagi, sebelumnya dia berhasil mencetak gol dari titik putih untuk membawa Spanyol unggul 1-0 pada menit ke-64, setelah pemain Swedia, Sebastian Larsson, melakukan handball di kotak terlarang.

"Itu keputusannya. Saya tidak meminta darinya karena dia selalu ingin mencetak gol. Itu gestur yang sangat menyenangkan, saya selalu senang atas sikapnya. Tidak minta, namun dengan dia memberikannya kepadaku, rasa senangnya jadi berlipat ganda," ungkap Morata, seperti dilansir marca.com.

Lantas, apa yang membuat Ramos rela menyerahkan tugas algojo penalti tersebut kepada Morata? Ramos rupanya ingin membantu Morata semakin percaya diri setelah sempat down ketika masih bersama Chelsea di level klub.

"Pada akhirnya, striker hidup untuk mencetak gol dan Morata adalah pembunuh. Setelah mengeksekusi penalti pertama, lebih baik memberikannya kepada rekan setim Anda untuk menemukan mood terbaik dan mencetak gol. Kerja dan kebanggaan adalah kolektif. Hasil yang terpenting, bukan siapa yang mencetak gol," jelas Ramos.

Sementara gol ketiga Spanyol dicetak pemain pengganti, Mikel Oyarzabal pada menit ke-87. Ini merupakan gol perdana striker berusia 22 tahun tersebut untuk Timnas Spanyol. Yang membuat bangga, pemain berdarah Basque tersebut mencetaknya pada debutnya dalam pertandingan kompetitif dengan La Furia Roja.

"Bisa main itu fantastis, dan bisa mencetak gol pertamaku. Skuat ini membuatku merasa disambut sejak awal dan saya sangat senang," ujar penyerang Real Sociedad tersebut, dikutip football-espana.net. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Air Terjun di Lereng Gunung Muria Layak untuk Dikunjungi

Air Terjun Sekar Gading di Kabupaten Kudus masih sangat alami di mana air mengalir dari sisi kanan dan kiri seakan menambah keeksotisannya.

Klaster Corona Sumber Dipicu Acara Kumpul-Kumpul

Klaster di Sumber, Solo dipicu kegiatan buka bersama yang diselenggarakan salah satu warga yang bekerja di luar daerah dan sudah mengalami gejala tanpa rasa.

Dipastikan Aman, Pengemudi Perahu Wisata di WGM Wonogiri Punya Lisensi

Operator perahu wisata di WGM Wonogiri dipastikan sudah berlisensi dan mengerti standar keselamatan.

Masih Tinggi, Harga Daging Ayam di Solo Capai Rp45.000/Kg

Harga sejumlah komoditas harga pangan, termasuk daging ayam, masih tinggi di pasar tradisional di Kota Solo setelah momen Lebaran.

Sejarah Kelam Waduk Kedung Ombo hingga Jadi Tempat Wisata

Waduk Kedung Ombo yang membentang di tiga kabupaten di wilayah Jawa Tengah yakni Sragen, Boyolali, dan Grobogan, memiliki sejarah panjang.

87 Kasus Positif Covid-19 Muncul Sepekan Terakhir Di Sukoharjo, Mayoritas Klaster Keluarga

Sebanyak 87 kasus konfirmasi positif Covid-19 muncul di Sukoharjo dalam sepekan terakhir atau saat libur Lebaran dengan dominasi klaster keluarga

Dagangan Sepi, Bakul Siomai Nekat Bobol 5 Sekolah di Grobogan

Bakul siomai ini mengaku barang curian dari sekolah dasar tersebut dijual secara online.

Mengenal Glass Block, Material Penerang Ruangan dan Penjaga Privasi 

Glass block atau disebut juga dengan blok kaca merupakan material yang terbuat dari kaca tebal, tapi tampilannya tidak tembus pandang sehingga berbeda ketimbang kaca biasa.

Hari Pertama Buka Setelah Lebaran, Wisata WGM Wonogiri Langsung Ramai Pengunjung

Pengunjung objek wisata Waduk Gajah Munngkur atau WGM Wonogiri terpantau ramai ada hari pertama buka setelah Lebaran, Senin (17/5/2021).

Tidak Sekadar Gaya, Øje Eyewear Bagikan 4 Manfaat Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata

Øje Eyewear menghadirkan sederet koleksi kacamata hitam stylish dengan harga yang terjangkau.

Selain Klaten, AirNav Solo Dapat Info Balon Udara Terlihat Di Jaten Karanganyar

Selain di wilayah Delanggu, Klaten, AirNav Solo mendapat informasi ada balon udara yang melintas di wilayah Jaten, Karanganyar.

Aturan Lepas Masker Bisakah Diterapkan di Indonesia?

CDC menyatakan rekomendasi lepas masker itu bisa saja tidak dilakukan apabila ada protokol kesehatan yang berbeda.