SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Kismiyatun, 56, terlihat semringah usai dagangannya diborong Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pasar Besar Madiun, Rabu (22/5/2019). Uang seratus ribu rupiah diberikan gubernur kepada wanita itu untuk membeli dagangannya.

Kismiyatun merupakan difabel yang berjualan tempe di Pasar Besar Kota Madiun. Dengan keterbatasan di bagian tangannya, warga Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, itu melayani gubernur dengan penuh senyum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya tadi Bu Gubernur beli tempe Rp75.000. Tapi tadi ngasih Rp100.000. Kembaliannya juga dikasihkan,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menuturkan sudah bertahun-tahun berjualan tempe di Pasar Besar Madiun. Wanita itu mengaku senang dagangannya diborong gubernur.

Setelah memborong tempe tersebut, kemudian tempe itu dibagi-bagikan kepada warga yang sedang belanja di pasar. Selain memborong tempe, gubernur juga memborong telur, daging, gula jawa, dan makanan ringan dari sejumlah pedagang di pasar tradisional terbesar di Kota Madiun itu.

Khofifah meninjau Pasar Besar untuk mengecek stok dan harga kebutuhan pokok di pasar menjelang Lebaran 2019. Dari peninjauan itu, dia memastikan stok barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, minyak, daging, dan ayam, aman hingga Lebaran.

Untuk harga, rata-rata stabil. Bahkan ada sejumlah barang yang justru mengalami penurunan harga.

“Saya imbau kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang. Sehingga tidak menyebabkan stok di pasaran menurun. Akibatnya harga naik dan berpotensi menyebabkan inflasi,” jelasnya.

Khofifah meminta masyarakat untuk belanja sesuai dengan kebutuhan dan jangan sampai membeli secara berlebihan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya