Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun dari mobil mengingatkan warga serta ikut memadamkan api yang membakar rumput di pinggir jalan tol ruas Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (19/9/2022). Hal itu dilakukan Ganjar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Orang nomor satu di Jateng itu berhenti di ruas tol Bawen-Ungaran saat perjalanan pulang dari melakukan serangkaian kunjungan dinas di Kabupaten Klaten.

Ganjar menegur dan memberikan pengertian kepada warga yang membakar rumput sehingga menimbulkan kepulan asap cukup pekat dan menghalangi pandangan pengemudi yang melintas di jalan tol.

Sebelumnya kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan bermotor di KM 253 ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, Minggu (18/9/2022) yang dipicu oleh asap tebal akibat pembakaran ilalang di pinggiran jalan tol.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan turun ke ladang warga yang membakar rumput di dekat jalan tol ruas Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (19/9/2022). (Istimewa/Pemprov Jateng)

 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegur dan memberi pengertian kepada warga yang membakar rumput di di dekat jalan tol ruas Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (19/9/2022). (Istimewa/Pemprov Jateng)

 

Sejumlah petugas memadamkan api dari rumput yang dibakar warga di di dekat jalan tol ruas Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (19/9/2022). (Istimewa/Pemprov Jateng)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi