Capture video viral oknum Satlantas tendang pemotor bandel (Instagram-@sragenkita)

Solopos.com, SOLO – Video oknum Satlantas menendang pengendara motor melanggar aturan hingga terjatuh ">viral di media sosial. Dalam video viral yang salah satunya dibagikan pengelola akun Instagram @sragenkita, Jumat (30/8/2019), terlihat seorang polisi menendang pengendara motor hingga tersungkur di pinggir jalan raya.

Awalnya, dalam ">video viral itu tampak dua anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sedang menjalankan tugasnya dalam razia. Tiba-tiba, salah satu polisi berlari ke jalan raya menendang pengendara sepeda motor yang agaknya hendak kabur dari razia.

Akibatnya, si pria pengendara sepeda motor itu pun jatuh tersungkur di tepi jalan raya. Oknum polisi itu pun menendang bokong si pengendara sepeda motor yang nekat melarikan diri. Tak pelak, aksi oknum polisi tersebut dikecam sejumlah netizen.

Netizen menilai, aparat penegak hukum semestinya melakukan tindakan yang humanis dalam menindak si pelanggar aturan. Bukan dengan cara yang kasar seperti diperlihatkan dalam ">video viral itu.

“Mas bro oknum polisi. Tindakanmu membahayakan itu. Kalau apes masuk kolong truk kariermu bisa kelar. Kalau narik baju atau jaketnya masih masuk logika. Ini nendang,” komentar @andriasmarahadi.

Itu orang sudah berhenti karena pelanggaran. Tapi, lihat polisinya lengah sedikit langsung kabur. Petugas sudah humanis, pelanggarnya yang minta gitu,” lanjut @rhakaarya.

Jadi polisi boleh, menilang silakan. Tapi, ingat cara yang Anda gunakan pak. Jangan biarkan emosi yang menguasai Anda,” saran @udha.ari.

Itu coba kalau belakangnya ada mobil. Terus terlindas gimana? Gak mikir apa ya? Namanya nilang itu, kunci sepeda motor dicabut. Gunanya apa? Ya untuk menghindari pengendara kabur seperti ini,” imbuh @aries_moel.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten