SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menemani Puan Maharani berkunjung ke Paragon Mall Solo, Sabtu (27/5/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menemani Puan Maharani berkunjung ke Paragon Mall dan makan malam di Bestik Darmo Solo, Sabtu (27/5/2023).

Tidak hanya ditemani dua bupati itu, Puan juga ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, Sri Mulyani dan Etik Suryani tiba bersama rombongan Puan sekitar pukul 17.30 WIB. Kedua bupati itu lalu turut berkeliling ke gerai UMKM di lantai satu.

Menariknya, ketika sampai di gerai Teh Gardoe, keduanya nampak dibelikan es teh oleh Puan. Sri Mulyani dan Etik Suryani juga ikut membagi-bagi es teh gratis yang diberikan Puan ke pengunjung mall.

Puan sempat tertahan lantaran banyak pengunjung yang meminta foto. Bahkan pegawai gerai es teh turut meminta foto bersama. Sampai-sampai, Etik dan Sri Mulyani sempat beberapa kali menjadi juru potret buat pengunjung yang ingin berfoto dengan Puan atau Gibran.

Selepas berkeliling Paragon, dua kepala daerah yang diusung PDIP itu turut menemani Puan dan Gibran makan bersama di Bestik Darmo Solo. Keduanya menempati meja yang berbeda dan terpisah dengan meja yang ditempati Puan dan Gibran.

Tidak sampai siti, Etik dan Sri Mulyani juga menemani sampai nonton konser Dewa 19 yang diselenggarakan di Editorium UMS, Solo, Sabtu malam.

Sementara itu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menegaskan setiap kepala daerah harus menjadi juru kampanye (Jurkam) atau motor penggerak di daerah masing-masing.

“Ya semua kepala daerah [yang juga kader partai] PDIP harus menjadi motor terdepan partai di daerahnya masing-masing,” kata dia kepada wartawan ketika ditemui di Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga mendampingi Puan selama di Solo itu menyatakan siap mengemban tugas khusus dari partai. Hal ini lantaran Gibran merupakan kader partai PDIP.

“Nanti ada tugas khusus juga untuk teman-tamen Calon Legislatif [Caleg], nanti kita turun langsung ke lapangan juga,” kata Gibran setelah nenemani makan Puan Maharani di Bistik Darmo Solo, Sabtu.

Ketika ditanya kapan akan turun langsung ke lapangan membantu partai berkompetisi di pemilihan umum mendatang, Gibran mengatakan akan menunggu kode dari partai.

“Segera. Begitu Mbak Puan memberikan kode, kami akan langsung berangkat dan turun langsung ke lapangan,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya