Mojo Ditutup, Jembatan Sesek Solo-Mojolaban Padat Terus sampai Menjelang Malam

Antrean pengendara roda dua yang hendak melewati jembatan sesek Solo-Mojolaban mengular dan padat sampai menjelang malam, Senin (26/9/2022).

 Pengendara motor antre untuk melewati jembatan sesek di Sungai Bengawan Solo dari Beton, Sewu, Jebres ke Mojolaban, Sukoharjo, Senin (26/9/2022) sore. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pengendara motor antre untuk melewati jembatan sesek di Sungai Bengawan Solo dari Beton, Sewu, Jebres ke Mojolaban, Sukoharjo, Senin (26/9/2022) sore. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLOJembatan sesek yang menghubungkan Mojolaban, Sukoharjo, dengan Kampung Beton, Sewu, Jebres, Solo, padat sepanjang hari pada hari pertama penutupan Jembatan Mojo, Senin (26/9/2022). Antrean kendaran roda dua terus mengular bahkan sampai menjelang malam.

Pantauan Solopos.com, sejak pukul 16.30WIB hingga pukul 18.30 WIB arus lalu lintas tidak berhenti di jembatan sesek. Meskipun saat itu sudah memasuki petang, penerangan sangat minim, cukup membahayakan, pengendara tak gentar.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Beberapa pengendara dengan menurunkan penumpangnya terlebih untuk berjalan kaki sehingga mengurangi beban sepeda motor saat menyeberang. Seperti yang dilakukan Waskito, pria berusia 31 tahun yang menyuruh anaknya berjalan terlebih dulu saat melewati jembatan sesek.

“Tadi anak saya tak suruh jalan dulu biar aman, apalagi sudah mau Magrib, pandangan juga terbatas,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com seusai melintas jembatan sesek Solo-Mojolaban itu, Senin petang.

Ada juga yang mengalami mual setelah melewati jembatan sesek karena jembatan terombang-ambing diterpa angin dan gelombang, ditambah cuaca dingin yang cukup menusuk tulang.

Baca Juga: Licin-Berbahaya, Lewat Jembatan Sesek Bengawan Solo saat Hujan bak Uji Nyali

Salah satu korbannya adalah Rian, mahasiswa UNS yang sempat berhenti sebentar setelah melewati jembatan sesek dari arah timur. Ia kemudian muntah di dekat Pintu Air Demangan Baru.

“Mual setelah lewat karena jembatannya gerak-gerak bikin pusing. Tapi ya mending daripada harus mutar atau macet-macetan di Jurug B,” ucapnya singkat.

Lain lagi dengan Rei, yang melintas jembatan sesek pada Pukul 18.00 WIB, ia merasa terbantu dengan adanya jembatan ini karena membuatnya bisa lebih cepat untuk tiba ke rumahnya.

Baca Juga: Jadi Alternatif saat Jembatan Mojo Ditutup, Dishub Solo akan Uji Jembatan Sesek

”Mending lewat sini lebih cepat dan gak makan waktu, kalau diarahkan lewat Jurug C apa Jembatan Bacem sudah macet, muter wis pasti lebih lama lagi. Apalagi di jam-jam sore begini macetnya sudah kelewatan,” ulasnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Watu Panggung di Jekani Sragen Masih Dikeramatkan, Konon Dibuat Bocah Angon

      Keberadaan Watu Panggung di Dukuh Sidomulyo, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen, masih dikeramatkan oleh warga. Konon, tumpukan batu itu dibuat oleh anak penggembala alias boca angon.

      Banyak Peminat, 600 Dosis Vaksin Covid-19 di Boyolali Hampir Ludes dalam 2 Hari

      Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali baru mendapatkan 600 dosis vaksin jenis Pfizer dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

      Jagong Nikahan Kaesang, Prabowo Subianto Menginap 2 Hari di Hotel Alila Solo

      Ketum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan menghadiri acara nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

      DAPM Karanganyar Sumbang Rp19 Juta bagi Korban Gempa Cianjur

      Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kabupaten Karanganyar menyerahkan bantuan Rp19 juta untuk korban gempa bumi di Cianjur melalui PMI

      Kaum Boro Bikin Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkades Wonogiri Tak Optimal

      Mayoritas warga yang absen atau tak menggunakan hak pilihnya di Pilkades Wonogiri berstatus kaum boro.

      STB Mahal dan Langka, Politikus Golkar Henry Indraguna Menduga Ada Penimbunan

      Politikus Partai Golkar Henry Indraguna menduga ada mafia yang sengaja menimbun set top box atau STB sehingga kini menjadi barang langka dan harganya mahal di mana-mana.

      Mobil Damkar & Derek Disiagakan di Jl. Solo-Jogja saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Mobil Damkar Klaten disiagakan di sepanjang jalan raya Solo-Jogja selama putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

      Persiapan Seleksi, Pesantren Mahasiswa UMS Siapkan 180 Kuota Santri Baru

      Pesantren mahasiswa (Pesma) K.H Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap menyambut 180 kuota mahasantri baru 2023/2024.

      Nikahan Kaesang-Erina, 32 Pesawat Carter Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

      Bandara Adi Soemarmo Solo mendapatkan konfirmasi lebih dari 30 pesawat carter atau jet pribadi akan mendarat di bandara tersebut mengangkut tamu acara nikahan Kaesang-Erina.

      Hilang Hampir Sebulan, Warga Jatisrono Wonogiri Ditemukan Meninggal di Hutan

      Seorang pria lanjut usia ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk di Kawasan Hutan Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Perhutani Plalar, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (8/12/2022) malam.

      Boyolali Segera Punya Perda Kawasan Tanpa Rokok, Sanksi Tegas Bagi Pelanggar

      Boyolali segera miliki Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

      Satpol PP Klaten Copoti Banner Dukungan Pencapresan Ganjar Pranowo

      Satpol PP dan Damkar Klaten mencopoti sejumlah banner dukungan pencapresan Ganjar Pranowo di Jl. Jogja-Solo, Jumat (9/12/2022).

      Batal Angkut Tamu Nikahan Kaesang di Solo, Tukang Becak Merasa Dianaktirikan

      Tukang becak di Kota Solo mengaku merasa dianaktirikan setelah dipastikan batal dipakai untuk mengangkut tamu nikahan Kaesang, Minggu (11/12/2022).

      Kreatif! Siswa SDN 5 Juwangi Boyolali Bikin Gaun "Mewah" dari Barang Bekas

      SDN 5 Juwangi yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Boyolali mengadakan School Expo, Kamis (8/12/2022)

      Tak Bayar Upah Sesuai UMK 2023, Pengusaha di Sragen Bisa Dipidana

      Disnaker Sragen menyosialisasikan UMK 2023 kepada pihak terkait. Perusahaan diminta taat dengan membayar upah sesuai UMK 2023 mulai tahun depan.