SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh turut menjenguk Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Dirinya sempat terkejut saat melihat ekspresi Habibie tersenyum saat kedatangannya.

M Nuh menjenguk Habibie bersama kerabatnya Malik Fajar di RSPAD Gatot Soebroto. Dia tiba di rumah sakit sekitar pukul 17.25 WIB dan keluar sekitar pukul 17.35 WIB. Dia kaget saat melihat kondisi Habibie mulai membaik dibandingkan pagi tadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

M Nuh menceritakan saat masuk ke ruang tersebut, putra Habibie, Ilham membisikkan kepada ayahnya tentang kedatangan keduanya. Tak lama setelah itu Habibie menurut M Nuh mengangguk.

“Kemudian tidak lama beliau membukakan mata beliau. [kemudian] Saya cium lah dia. Gestur yang disampaikan beliau tersenyum, dan mata beliau juga terbuka,” katanya di lobi RSPAD, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dia merasa terharu seusai melihat kondisi Habibie, apalagi keduanya sudah lama tidak bertemu. Kali terakhir M Nuh dan Habibie berjumpa saat Bulan Ramadan di mana M Nuh mengunjungi Habibie seusai salat tarawih.

“Sekali lagi menyenangkam karena progresnya positif. Saya sangat terharu karena beliau adalah guru kita semua,” ujarnya.

Sebelum kedatangan M Nuh, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengaku kondisi Habibie pagi tadi memang sempat kritis. Beberapa alat medis sempat disematkan pada bagian tubuh Habibie.

“Pak habibi sudah mengalami kritis dan kita melihat Pak Habibie bersemangat recovery dan kita mendoakan kami semua cucu intelektualnya, Prof BJ Habibi sebagai founding father-nya BPPT ya sudah sejak beliau sakit itu. Kita mendoakan semoga Pak Habibie segera dapat pulih kembali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya