SOLOPOS.COM - Buruh CV Mulia Mogok (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

Buruh CV Mulia Mogok (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR- Buntut aksi mogok kerja yang masih dilakukan karyawan hingga, Kamis (15/3/2012), CV Mitra Mulia selaku distributor air isi ulang merek Aqua wilayah Soloraya akhirnya mulai merekrut tenaga baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Area Sales Manager (ASM) CV Mitra Mulia Yulianto ketika menghubungi solopos.com, Kamis (15/3), mengatakan terpaksa melakukan tindakan tegas dengan merekrut tenaga baru sebagai karyawan di perusahaannya. Langkah ini dilakukan lantaran perusahaan tidak bisa menunggu terlalu lama dengan kondisi karyawan terus melakukan aksi mogok kerja tersebut. Apalagi, dia mengatakan perusahaan telah memenuhi seluruh tuntutan yang diajukan karyawan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah penuhi seluruh tuntutan karyawan. Lima poin tuntutan awal sudah dipenuhi. Kok sekarang masih mogok kerja,” tegasnya.

Dia mengatakan rekrutmen karyawan baru seperti sales dan sopir untuk saat ini ditempatkan di depo Kartasura, Sukoharjo. Mengingat seluruh operasional penyaluran aqua dilakukan melalui depo Kartasura hingga situasi di depo Palur aman.

Perusahaan, lanjut dia, telah memberi banyak kelonggaran terhadap karyawan melakukan aksi mogok kerja. Mestinya mogok kerja hanya dilakukan sampai Rabu (14/3) kemarin. Namun ternyata hingga Kamis karyawan masih melakukan aksi mogok tersebut.

“Kini bahkan tuntutan yang diajukan tidak jelas. Karyawan minta tidak ada mutasi ke tempat lain. Padahal sejak pertama masuk ada kesanggupan bahwa mereka siap ditempatkan dimana saja. Karena Mitra Mulia itu ada di kota lain,” tuturnya.

Ditanya tentang nasib karyawan apakah akan dipecat atau tetap, Yulianto mengatakan masih membuka tangan karyawan untuk bekerja kembali di CV Mitra Mulia. Pihaknya juga tidak mempersoalkan karyawan terus melakukan aksi mogok kerja.

“Silahkan saja kalau mau mogok kerja. Kalau masih mau bekerja di perusahaan ya saya terima. Tapi tentu lihat posisi, karena kami sudah mulai merektrut tenaga baru,” tukasnya.

Koordinator karyawan, Sapto Agus Nugroho membenarkan adanya tuntutan baru yang diajukan karyawan. Tuntutan ini diajukan lantaran karyawan khawatir pascaaksi mogok kerja, perusahaan melakukan mutasi secara besar-besaran. Karena itu pihaknya meminta perusahaan menjamin tidak akan melakukan mutasi tersebut.

Saat ini, Sapto juga menuturkan karyawan mulai pasrah dengan nasib mereka bekerja di perusahaan distributor air isi ulang aqua. “Sekarang situasinya sudah tidak nyaman lagi kalau masih diteruskan di perusahaan ini. Apalagi sekarang perusahaan juga sudah merekrut tenaga baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya