SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Jenazah Mensesneg era Orde Baru Moerdiono (77) saat ini masih disemayamkan di KBRI Singapura. Sesuai rencana Jenazah almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata pada pukul 15.00 WIB.

“Jenazah akan tiba di Indonesia pukul 13.05 WIB dan kemudian dimakamkan pada pukul 15.00 WIB,” kata istri Moerdiono, Poppy Dharsono, seperti dilansir detikcom, Sabtu (8/10).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Saat ini, Poppy masih berada di Singapura untuk menunggu proses pemulangan jenazah Moerdiono ke Tanah Air. Jenazah orang kepercayaan Suharto ini akan diberangkatkan dari Singapura pukul 12.25 waktu setempat. Proses pemakamannya akan menggunakan upacara militer.

“Saat ini saya mau ke embassy lagi menunggu proses pemulangan jenazah. Pemakamannya semua sudah diatur. Ada upacara militer,” tutur Poppy yang merupakan salah satu anggota DPD ini.

Moerdiono wafat di Singapura pada pukul 19.40 waktu setempat akibat kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Moerdiono yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 19 Agustus 1934 merupakan Mensesneg dua periode yakni, pada Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993) dan Kabinet Pembangunan VI (17 Maret 1993-16 Maret 1998). Moerdiono dikenal sangat dekat dengan Presiden Soeharto.

Poppy adalah perempuan kesekian yang singgah di hati Moerdiono. Moerdiono diketahui menjalin hubungan dekat dengan beberapa wanita. Ia berpisah dari istri pertamanya, Maryati, lebih dari 20 tahun, namun baru menggugat cerai beberapa bulan lalu. Moerdiono juga dikabarkan menikahi pedangdut Machica Mochtar.

Dalam suatu kesempatan, Poppy mengaku sudah melakukan ijab kabul dengan Moerdiono sejak 14 Oktober 1998. Perkenalannya dengan Moerdiono sudah terjadi tahun 1987 atau tepatnya sejak dirinya berkecimpung di KADIN.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya