Modus Tawarkan Promosi, Oknum Driver Ojol Embat 2 HP Di Hara Chicken Klaten
Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Seorang oknum driver ojek online atau ojol di Klaten mencuri dua handphone (HP) di Hara Chicken, Jl Tentara Pelajar, Gayamprit, Klaten Selatan, Selasa (4/8/2020) pukul 15.30 WIB.

Sebelum beraksi, driver ojol itu berpura-pura menawarkan promosi ke salah seorang karyawan Hara Chicken. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, awalnya driver ojol itu datang seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Megapro ke Hara Chicken Gayamprit, Selasa pukul 15.30 WIB.

Setelah memarkir sepeda motornya, driver ojol itu langsung menuju ke bagian pelayanan pembelian. Kebetulan di lokasi itu juga dijadikan sebagai tempat kasir.

Diwarnai Debat Sengit, Usulan Anggaran 4 Mobil Dinas Baru Pemkot Solo Rp2,2 Miliar Kandas!

Driver ojol itu dilayani salah seorang karyawan Hara Chicken Klaten, Marwa. Kepada Marwa, driver ojol itu mengaku ingin menawarkan promosi dengan menyurvei Hara Chicken terlebih dahulu.

Driver ojol tak dikenal itu sempat menyuruh Marwa berpura-pura menata dan menjual chicken untuk keperluan dokumentasi foto. Selesai memotret, driver Ojol itu meminta Marwa pura-pura menjadi kasir sebelum disuruh masuk ke bagian penggorengan di dapur.

Mengamati Barang Berharga

Tanpa sepengetahuan Marwa, driver Ojol itu mengamati beberapa barang berharga yang terletak di meja kasir. Di meja itu ada dua HP. Driver ojol itu belum mengambil barang-barang tersebut karena Marwa keburu kembali ke tempat duduknya di meja kasir dari tempat penggorengan.

Syereemm! Ada Sosok Gaib Raksasa Hitam Berambut Panjang di Lorong Kampus FKIP UNS Solo

Namun, oknum driver ojol di Klaten itu tak kehabisan akal. Dia lalu menyuruh Marwa kembali ke dapur untuk memanggil supervisor restoran. Tanpa curiga, Marwa kembali ke dapur.

Di saat itulah, driver itu mengambil dua HP di meja kasir dan langsung kabur ke arah Stadion Trikoyo Klaten. "Pas saya keluar, ternyata driver ojolnya sudah tak ada. Dua HP yang tergeletak di meja juga tak ada," kata Marwa kepada wartawan di Hara Chicken Gayamprit, Klaten Selatan, Selasa (4/8/2020) malam.

Marwa lalu melaporkan kejadian itu ke supervisor restoran. Pelaku sempat dikejar tapi tidak ketemu. Marwa mengatakan oknum driver ojol itu beraksi saat restoran sedang sepi.

Masih KLB Corona, Pemkab Sukoharjo Cabut Berbagai Keringanan Pajak dan Retribusi

"Pelaku itu sepertinya sudah mengincar daerah sini. Di awal dia ke sini, saya sebenarnya sempat mengatakan ingin menawarkan promosi atau survei sebaiknya langsung ke bos saya saja," kata Marwa.

Korban Sempet Mengejar

Hal senada dijelaskan supervisor di Hara Chicken Gayamprit, Riki. Aksi pencurian dua HP tersebut kali pertama terjadi di Hara Chicken. Riki sempat mengejar driver ojol hingga kawasan Bramen, Klaten, namun tetap tak menemukan orang yang dicari.

"Di sini belum ada kamera CCTV. Ke depan, kami akan memasangnya," katanya.

Pilkada Solo 2020: Dicuekin Parpol Lain, PKS Tolak Kibarkan Bendera Putih

Sesuai keterangan Marwa, pelaku memiliki ciri-ciri badan berisi/gemuk, gigi tak rata, mengenakan jaket ojol. Terpisah, Kapolsek Klaten Kota, AKP Sriyanto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengaku masih mendalami kasus tersebut.

"Masih kami selidiki," katanya saat ditemui wartawan di Hara Chicken, Selasa (4/8/2020) malam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom