SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — PT Moduit Digital Indonesia (Moduit), platform teknologi finansial klaster wealth management (wealth-tech), meraih penghargaan Special Award dalam Bisnis Indonesia Financial Award 2021.

Menurut Chief Marketing Officer Moduit Stefanus Adi Utomo, inovasi besutan Moduit buah kerja keras dan kerja keras cerdas, serta kolaborasi dari semua pihak yang telah mendukung perkembangan platform, antara lain mitra sekuritas, mitra manajer investasi, dan para pengguna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebagai startup fintech wealth management yang percaya bahwa setiap orang berhak untuk sejahtera, penghargaan akan menambah semangat kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah,” ungkap Stefanus, dalam siaran pers, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: PPKM Level 3 Nataru Dibatalkan, Ini Dampaknya untuk Pelaku Usaha

Untuk diketahui, fintech penyedia instrumen investasi yang didirikan pada 2018 oleh Jeffry Lomanto dan Charles Jap tersebut memiliki keunggulan dibandingkan para kompetitornya, tepatnya dari sisi menyediakan akses terhadap mitra manajer investasi atau perencana keuangan untuk para pengguna selaku investor.

Strategi Merangkul Pengguna

Moduit menargetkan pengguna dari segmen investor yang masih butuh “sentuhan manusia” sebagai penasihat keuangan. Langkah ini sekaligus menjadi wadah edukasi dan literasi keuangan lebih lanjut bagi para calon pengguna. Nyatanya, strategi menggandeng human advisor membawa Moduit mampu merangkul basis pengguna mencapai 26.000 user.

Selain itu, Moduit telah memiliki lisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), penasihat investasi, dan Agen Perantara Pedagang Efek (APPE) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mengakomodasi distribusi surat berharga negara (SBN).

Baca juga: Layanan Setor Tarik BI Berakhir 27 Desember 2021, Buka Lagi Tahun Depan

Ke depan, Moduit berencana memperbesar basis produk sebagai aggregator instrumen investasi lain, mulai dari term deposit, alternatif investasi, funding peer-to-peer (P2P) lending, securities crowdfunding, sampai mutual fund.

Moduit mencapai putaran pendanaan Pre-Series A senilai US$4,5 juta atau setara Rp65 miliar lewat Reciprocus Moduit Holding (RMH) Singapura. Investor di dalamnya mencakup Reciprocus Financial Services Pte Ltd, pengusaha insurtech Walter de Oude, Helicap, dan PT Alto Network (Indonesia) yang notabene anak perusahaan Grup Djarum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya