SOLOPOS.COM - Sketsa modifikasi Yamaha MT-07 bergaya mirip Ducati Scrambler. (Autoevolution.com)

Modifikasi sepeda motor Yamaha MT-07 dibuat menyerupai Ducati Scrambler.

Solopos.com, ROMA – Saking tergila-gilanya dengan Ducati Scrambler, seorang modifikator asal Roma, Italia, melakukan modifikasi sepeda motor Yamaha MT-07 dengan gaya retro yang serupa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti lansir laman Autoevolution, Rabu (22/7/2015), modifikasi sepeda motor itu dilakukan oleh Oberdan Bezzi, seorang modifikator dan ahli sketsa digital. Dalam sketsanya, Bezzi menghilangkan bodi berotot Yamaha MT-07 namun tetap mempertahankan mesin 689 cc yang diusungnya.

Bezzi mengakui proyek desain yang diberi nama The Dirtiest Sons [Bocah Paling Kotor] itu terinspirasi dari Ducati Scrambler yang saat ini sedang naik daun di Italia. Sekilas, tampilan bagian depan mengingatkan pada desain trail Suzuki TS yang sempat beredar di Indonesia.

Menganut aliran desain neo-retro, perubahan paling drastis tampak pada digantinya tangki bawaan Yamaha MT-07 dengan tangki Yamaha SR400.

Kesan klasik makin terpancar berkat lampu depan yang memiliki desain cembung dan membulat serta digunakannya jok rata tipe single seat.

Untuk menguatkan kesan tangguh, di bagian depat disematkan pula spatbor lebar dan tinggi serta suspensi panjang. Knalpot yang semula rendah dibuat tinggi tepat di bawah jok.

Pada sektor kaki-kaki, Bezzi memilih pelek jari-jari yang dibalut ban dual purpose yang cocok untuk melibas trek aspal maupun trek off road.

Kendati modifikasi sepeda motor tersebut hanya berupa sketsa digital, Bezzi mengatakan konsep tersebut dapat diterapkan pada Yamaha MT-07 sungguhan karena seluruh onderdil pada sketsa tersebut dibuat berdasarkan bentuk onderdil aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya