SOLOPOS.COM - Yamaha Vixion gaya Neo Tracker. (Dapurpacu.com)

Modifikasi sepeda motor gaya Neo Tracker mampu mengubah tampang Yamaha Vixion menjadi seolah-olah motor klasik.

Solopos.com, JAKARTA – Mengubah tampilan Yamaha Vixion yang kental dengan aura modern menjadi kendaraan bertampang klasik bukanlah perkara mudah. Namun, dengan modifikasi sepeda motor aliran Neo Tracker, seketika wajah motor 150 cc besutan Yamaha itu pun berubah total nyaris tak dikenali.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Tampangnya kini berhasil disulap makin maskulin dan terkesan berumur meski mesinnya terbilang baru karena lansiran 2012.

“Saat disodorkan proyek motor yang satu ini, kami berusaha keras untuk bisa mengubah tampilan Vixion jadi bergaya Tracker oldschool [klasik]. Soalnya sasis Yamaha Vixion ini memiliki desain sama sekali tidak mendukung dengan konsep yang diinginkan,” ungkap Abar, salah seorang modifikator Katros Motorcycle seperti dilansir laman Dapurpacu, Jumat (10/4/2015).

Sebagai seorang modifikator professional, Abar, tak boleh kehabisan akal untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang neko-neko. Alhasil, ia pun menyodorkan konsep Neo Tracker. Dengan aliran modifikasi itu, bodi yang bergaris desain modern dapat disamarkan menjadi seolah-olah berwujud klasik.

Saat mengeksekusi gaya modifikasi unik itu, Abar tetap mempertahankan sasis asli Vixion supaya kendaraan itu tetap tampil gagah. Namun, untuk mengejar tampilan klasik, tangki bensin bawaan yang semula sedikit berotot kini dipermak menjadi lebih membulat.

Tak ketinggalan, pelek yang semula menggunakan model racing kini diganti dengan pelek jari-jari aluminium. Roda depan diberi pelek ring 18 2,5 inci sedangkan roda belakang ring 17 3,0 inci, keduanya kemudian dibalut dengan ban merek Swallow.

Bagian setang kemudi kini mencomot milik Yamaha Byson. Sedangkan untuk menguatkan kesan klasik, Abar menciptakan sendiri jok custom dengan warna cokelat gilap bermotif wajik. Bagian lain seperti lampu depan, lampu belakang, knalpot, suspensi belakang, sepatbor dan tromol set juga diganti dengan produk aftermarket.

Sebagai sentuhan akhir modifikasi sepeda motor gaya Neo Tracker klasik, sekujur bodi Vixion dicat ulang dengan warna hitam semi-glossy yang dipadukan dengan warna army green. Sasis pun juga mendapat tampilan baru dengan warna dark silver.

Berikut data modifikasi Yamaha Vixion bergaya Neo Tracker :
Velg depan Aluminium 2.50-18
Velg Belakang Aluminium 3.00-17
Ban depan Swallow
Ban belakang Swallow
Tromol Set Aftermarket
Lampu depan Autopall
Setang Yamaha Byson
Sok belakang custom
Knalpot custom
Sepatbor belakang Yamaha DT
Lampu belakang Polaris
Jok custom bahan special synthetic

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya