SOLOPOS.COM - Modifikasi Yamaha R25 milik Dana Wira (Jackbiker)

Modifikasi sepeda motor Yamaha R25 dengan gaya minimalis menjadikan kendaraan itu lebih simpel tanpa menghilangkan kesan kekar.

Solopos.com, TANGERANG – Melakukan modifikasi pada sepeda motor Yamaha R25 bukanlah hal yang sulit. Dengan sentuhan minimalis, motor berkubikasi 250 cc itu tampak makin berwarna tanpa kehilangan kesan kekar dan maskulinnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tampilan standar bawaan pabrik, sepeda motor Yamaha R25 memang memiliki postur yang gagah dan tampang yang keren. Namun hal itu tak membuat Dana Wira, anggota Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) Tangerang berhenti mengeksplorasi desain bodi motor kesayangannya itu.

Modifikasi sepeda motor yang dilakukan Dana pada Yamaha R25 miliknya hanya berkutat pada sektor warna tanpa menyengubah spesifikasi mesin. Ia mengaplikasikan warna dominan biru sebagai identitas Yamaha sekaligus warna favoritnya.

“Saya hanya bermain pada tampilan bodi yaitu dengan bermain warna biru agar tampilannya sama seperti Yamaha R6. Selain itu warna biru memang menjadi warna favorit saya dan warna khas Yamaha,” ungkap Dana seperti dilansir Jackbiker, Rabu (18/2/2015).

Dalam memodifikasi sepeda motor kesayangannya itu, Dana tak sendirian. Ia dibantu oleh modifikator handal spesialis spray chrome, Agus Wicaksono. Untuk mengimbangi warna dominan biru pilihan Dana, Agus memberikan sentuhan hitam dan silver supaya Yamaha R25 tak kehilangan kesan gagahnya.

“Kolaborasi warna saya pilih warna hitam dan silver yang menemani warna biru, agar tampilannya jadi ciamik. Untuk warna silver, dibikin pakai cutting stiker,” jelas Agus yang merupakan  pemilik bengkel modifikasi Witjax Modizigner.

Bagi Dana, warna biru memiliki makna kejujuran, ketenangan, kesetiaan, dapat diandalkan dan sensitif. Beberapa makna dari warna biru itu rupanya juga dimiliki oleh pria yang hobi bermain biliar itu.

“Jadi setidaknya ada sifat saya yang juga terkadung dalam makna biru, makanya saya warnai motor itu pakai warna biru. Agar Yamaha R25 ini menajdi identitas bagi saya,” ujar Dana.

Setelah pewarnaan pada bodi selesai, Agus mengganti ban sepeda motor Yamaha R25 itu dengan ukuran yang lebih besar. Makin selaras, Agus rupanya juga mencelupkan dua pelek bawaan pabrik milik Dana kedalam cat berwarna biru krom.

Menurut Agus, antara motor dan sang pemilik saling melengkapi. Saat sang pemilik ingin tampil makin gaya, mereka tak akan ragu memodifikasi sepeda motor tunggangannya hingga hasrat si pemilik terpuaskan.

 

MODIFIKASI SEPEDA MOTOR : Biru Minimalis Tak Kurangi Kesan Kekar Yamaha R25

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya