Honda Sonic 150R hasil modifikasi AHM. (Motorblitz.com)

Modifikasi sepeda motor kali ini adalah Honda Sonic 150R yang tampil minimalis.

Solopos.com, JAKARTA – Dalam peluncuran sepeda motor Sonic 150R, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan Sonic 150R versi modifikasi. Kendati hanya ubahan minimalis, ternyata tampang Sonic 150R sudah cukup berubah dari aslinya.

Dalam foto yang diunggah laman Motorblitz, Rabu (13/8/2015), tampak AHM menampilkan satu unit sepeda motor Honda Sonic 150R yang telah dimodifikasi dengan balutan warna hitam doff.

Dari foto tersebut tampak modifikasi Sonic 150R mengarah ke gayaracing look. Hal itu tampak dari mika lampu depan yang ditutup stiker hitam. Buritan motor 150 cc itu juga tampak lebih runcing berkat sepatbor yang dilepas dan jok yang dipapras rata.

Layaknya kendaraan yang terjun perlombaan balap drag bike, kaki-kaki bawaan pabrik juga diganti dengan ban yang lebih tipis. Sudut setang jepit juga dibuat lebih menyempit untuk memaksimalkan stabilistas di trek lurus.

Aura motor racing makin kuat berkat dipasangnya knalpot custom racikan Pro Speed. Tak ketinggalan rantai, blok mesin dan suspensi depan dibalut dengan warna emas. Sedangkan footstep karet bawaan pabrik juga diganti dengan footstep aluminium mirip yang terpasang pada Suzuki Satria FU150.

Akan tetapi perlu diingat, ubahan Honda Sonic 150R yang dicontohkan AHM hanya diperuntukkan bagi kendaraan khusus perlombaan balap atau kompetisi modifikasi sepeda motor. Jika digunakan untuk kendaraan sehari-hari, tentu modifikasi tersebut akan membahayakan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten