SOLOPOS.COM - Tampilan aplikasi Yamaha My Garage. (Play.google.com)

Modifikasi motor secara virtual diperkenalkan Yamaha Eropa.

Solopos.com, BERLIN – Yamaha Eropa baru saja meluncurkan aplikasi bernama Yamaha My Garage. Lewat aplikasi tersebut, pemilik ponsel pintar berbasis Android dan IOS dapat merasakan sensasi melakukan modifikasi motor.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Yamaha Eropa, Rabu (16/9/2015), lewat aplikasi terbaru itu, pengguna ponsel pintar dapat memodifikasi jajaran motor Yamaha segmen Sport Heritage European, yakni motor dengan tampang klasik retro.

Adapun jajaran motor Sport Heritage European yang dapat dipilih oleh pengguna aplikasi Yamaha My Garage adalah Yamaha Vmax, Vmax Carbon, XSR700, XJR1300, XJR1300 Racer, XV950, XV950R dan XV950 Racer.

Selanjutnya, pengguna dapat membongkar dan memodifikasi motor-motor tersebut layaknya melakukan modifikasi di dunia nyata, termasuk mengganti jok, knalpot, pelek, setelan mesin, dan sebagainya.

Setelah selesai, sepeda motor yang dimodifikasi juga dapat diunggah ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Menariknya, pengguna yang beruntung juga berkesempatan hasil modifikasinya direalisasikan oleh Yamaha Eropa.

Layaknya game Need For Speed di konsol Playstation, aplikasi tak berbayar itu juga menyuguhkan antarmuka tiga dimensi (3D). Akan tetapi pengguna memerlukan akses Internet untuk mengoperasikan aplikasi modifikasi motor itu.

Sayangnya menurut situs resmi Google Play, aplikasi terbaru itu saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android di benua Eropa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya