SOLOPOS.COM - Honda C70 Valentino Rossi di Honda Modif Contest 2015. (Liputan6.com)

Modifikasi motor Honda C70 ala The Doctor hadir di HMC 2015.

Solopos.com, JOGJA – Motor klasik Honda C70 Valentino Rossi pelat AD (Soloraya) berhasil mencuri perhatian di kontes modifikasi motor Honda Modif Contest (HMC) 2015 yang digelar di stadion Mandala Krida, Jogja, pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan C70 milik pembalap Rossi, melainkan si empunya memang menamai motornya demikian. Sesuai namanya, motor itu juga tampil ngejreng dan mencolok dengan warna kuning menyala yang merupakan warna kebanggaan pembalap asal Italia itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam foto yang diunggah laman Liputan6, Senin (3/11/2015), sekujur bodi C70 itu juga diberi stiker bertuliskan angka keramat 46 dan The Doctor. Tak ketinggalan, motor lawas itu juga dibekali seabrek aksesori pemanis hingga aksesori kelas berat.

Menyisir bagian depan hingga belakang tampak aksesori bawaan C70 seperti lampu dan emblem masih dipertahankan. Beberapa bagian yang mengalami perubahan adalah tuas rem, handle grip, pelek, rantai, sepatbor, foot step, dan suspensi.

Pemilik C70 yang tidak disebutkan namanya itu mengaku mesin motor kesayangannya masih orisinal. Ia hanya mengecat blok mesin dengan warna chrome supaya lebih elegan.

Meski kapasitas mesinnya kecil, C70 Valentino Rossi tampil mengejutkan karena dibekali rem cakram dengan banyak kaliper layaknya motor gede (moge). Tidak hanya di roda depan, melainkan juga di roda belakang.

Alhasil, motor yang sejatinya memiliki tubuh cungkring itu mendadak terasa gagah dan kekar. Menariknya lagi, peserta kontes modifikasi motor itu juga telah menanamkan remote dan software khusus pada C70 andalannya.

Sehingga untuk menghidupkan motor berpelat nomor AD itu tidak perlu mencolokkan kunci, namun cukup dengan menyentuh layar ponsel pintar.

Tidak dijelaskan berapa biaya yang diperlukan untuk memodifikasi motor Honda C70 hingga menjadi seperti itu. Menurut pemiliknya, motor unik tersebut pernah ditawar Rp42 juta namun ia memutuskan untuk tidak menjualnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya