SOLOPOS.COM - Modifikasi Bajaj Pulsar 220 gaya bobber. (Rushlane.com)

Modifikasi motor ala Bobber membuat Bajaj Pulsar 220 berubah drastis.

Solopos.com, NEW DELHI – Apa jadinya jika Bajaj Pulsar 220 mengingkari takdirnya sebagai motor sporty dan berubah menjadi motor bergaya bobber? Mungkin sulit dibayangkan, tapi percayalah modifikasi sepeda motor seperti itu benar-benar ada.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Modifikasi motor yang termasuk ekstrem itu dilakukan oleh rumah modifikasi J&D Custom yang bermarkas di New Delhi, India. Dikatakan ekstrem karena hampir tidak ada bagian bawaan pabrik yang tersisa pada motor itu.

Dikutip Solopos.com dari laman Rushlane, Selasa (12/10/2015), bengkel itu melucuti semua bagian Bajaj Pulsar 220 hingga hanya menyisakan mesin, suspensi depan serta sepasang pelek.

Modifikasi Bajaj Pulsar 220 gaya bobber tampak belakang. (Rushlane.com)

Modifikasi Bajaj Pulsar 220 gaya bobber tampak belakang. (Rushlane.com)

Sasis bawaan Pulsar 220 dibuang dan diganti dengan sasis custom yang lebih rendah dengan swing arm yang terbuat dari pipa besi. Tangki orisinalnya juga dilepas dan diganti dengan tangki bergaya klasik yang dibalut warna cokelat metalik.

Tepat di belakang tangki terpasang jok model bertingkat yang tipis di bagian depan dan tebal di bagian belakang. Aura retro terasa kental berkat lapisan kulit berwarna hitam yang dipadukan dengan jahitan membentuk pola kotak-kotak.

Tak ketinggalan, di bagian depan nangkring lampu bulat kecil model lawas. Di belakangkanya terdapat setang custom yang terhubung dengan switch seperti pada sepeda BMX. Sedangkan lampu belakangnya sudah menggunakan LED.

Sebagai finishing modifikasi motor, mesin orisinal Bajaj Pulsar 220 kembali ditanam namun dengan knalpot yang sudah disesuaikan dengan gaya bobber. Pelek bawaan pabrik juga kembali dipasang setelah sebelumnya dicelup dengan cat chrome.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya