SOLOPOS.COM - Nissan R35 GT-R spesial Back To The Future. (Topgear.com)

Modifikasi mobil Nissan GT-R tiru mobil film Back To The Future.

Solopos.com, NEW YORK – Nissan Amerika Serikat (AS) berhasil menciptakan mobil mesin waktu. Tetapi bukan mesin waktu sungguhan, melainkan mobil Nissan R35 GT-R yang dimodifikasi mirip mobil ikonik pada film Back To The Future.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, film Back To The Future bercerita tentang seorang profesor yang menyulap mobil lawas Delorean DMC-12 menjadi mesin waktu. Kendati hanya fiktif, rupanya mobil ikonik itu menginspirasi banyak pabrikan otomotif termasuk Nissan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman Topgear, Kamis (22/10/2015), Nissan melakukan modifkasi mobil pada R35 GT-R dengan memangkas atap bagian belakang dan melubangi bodi sampingnya.

Alhasil, mobil itu sekilas tampak seperti pikap. Tetapi bagian itu tak dibiarkan kosong, pabrikan mobil asal Jepang itu kemundian meletakkan sejumlah peralatan aneh yang merupakan replika reaktor Flux.

Dalam film era 1980-an itu diceritakan reaktor tersebut akan aktif dan membawa mobil beserta penumpangnya menembus waktu jika dipacu dalam kecepatan 141 km/jam dan mendapat suplai listrik 1,2 gigawatt.

Selain tiga hal tersebut, tidak ada ubahan lain yang dilakukan Nissan pada eksterior R35 GT-R edisi spesialnya itu. Nissan tampaknya juga tidak melakukan modifikasi pada bagian interior mobil bermesin V6 3.800 cc Twin-turbo bertenaga 550 hp itu.

“Jika di film Back To The Future mobil Delorean DMC-12 bisa jadi mobil mesin waktu, kami yakin GTR ini bisa melakukan lebih,” tulis Nissan dalam siaran resminya.

Selain Nissan, beberapa pabrikan otomotif di AS yang turut memeriahkan hari Back To The Future dengan melakukan modifkasi mobil adalah Toyota, Mecedes Bens dan Volvo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya