SOLOPOS.COM - Gambar Hulk dengan cat Thermochromic pada BMW X6. (Youtube.com)

Modifikasi mobil dengan cat thermochromic menghasilkan karya mengagumkan.

Solopos.com, SOLO – Modifikasi mobil tidak melulu harus soal mesin. Dengan cat khusus, mobil BMW X6 mampu tampil mengagumkan bahkan dapat berubah menjadi Hulk saat disiram air panas.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seperti dilansir laman Carscoops, Senin (22/6/2015), seniman graffiti asal Osnabruck, Jerman, berhasil menghebohkan dunia modifikasi mobil dengan karyanya yang memanfaatkan cat thermochomic yang dapat berubah warna dan mobil BMW X6 berkelir biru. (Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=mX9grnW6KPE&feature=youtu.be)

Sekilas tidak ada yang aneh pada mobil BMW X6 milik seniman bernama Rene Turrek itu. Namun saat ia menyiram kap mobilnya dengan air panas, lapisan cat berwarna hijau perlahan muncul. Saat air panas yang disiramkan semakin merata, tampak warna hijau itu membentuk wajah salah satu tokoh dalam film The Avenger, Hulk.

Selain pada kap, bagian pintu mobil juga mendapat sentuhan serupa. Ketika disiram air panas, bagian itu juga berubah warna menjadi hijau dan membentuk tulisan Hulk dengan grafis yang sama seperti dalam film The Incredible Hulk.

Modifikasi mobil dengan cat thermochromic sebenarnya sudah umum dilakukan di seluruh dunia. Akan tetapi penerapan untuk menggambar tokoh karakter film masih sangat jarang. Selain harganya yang mahal, saat disemprotkan cat itu hanya berwarna bening sehingga si penggambar harus mengira-ngira dengan cermat.

Karena mendapat tanggapan yang banyak, channel BMWBLOGsi juga mengunggah video milik Turrek itu ke situs berbagi video Youtube. Video modifikasi mobil BMW X6 dengan cat unik berdurasi kurang dari satu menit itu talah disaksikan sebanyak 684.026 kali dengan 734 like.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya