SOLOPOS.COM - VW Golf R hasil modifikasi ABT Sportsline. (Autoevolution.com)

Modifikasi mobil menghadirkan VW Golf R dengan tenaga mengagumkan.

Solopos.com, WOLFSBURG – Beberapa waktu lalu produsen mobil asal Jerman, VW, mengumumkan akan merilis VW Golf R versi lebih kencang 2016 mendatang. Akan tetapi, langkah itu tampaknya sudah dilakukan lebih dahulu oleh rumah modifikasi ABT Sportsline.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Rumah modifikasi ABT Sportsline telah menyelesaikan modifikasi mobil VW Golf R. Bengkel tuning yang berbasis di Wolfsburg, Jerman itu berhasil meningkatkan Golf R hingga berkekuatan 400 tenaga kuda (hp).

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (24/6/2015), VW Golf R bertenaga 400 hp hasil modifikasi mobil itu sanggup berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 4,4 detik. ABT Sportsline mengklaim mobil tipe hatchback itu bahkan berani jika digunakan untuk adu balap dengan mobil super Porsche 911 Carera S.

Kendati tenaga VW Golf R itu naik hampir dua kali lipat, bengkel yang kerap menangani pesanan dari raja minyak itu Dubai itu masih mempertahankan jantung pacu bawaan, yakni mesin TSI 2.000 cc Turbo.

Mereka mengaku hanya malakukan sejumlah setelan ulang, memasangkan Electronic Control Unit (ECU) baru dan mencopot perangkat speed limiter. Alhasil, kecepatan mobil itu meningkat mencapai 300 km/jam dari yang sebelumnya hanya 200 km/jam. Torsinya meningkat pesat menjadi 480 Nm.

Untuk mengimbangi performa mesinnya, tampilan mobil itu juga dimodifikasi. ABT Sportsline mengganti suspensi orisinal dengan suspensi sport yang lebih rendah 45 mm. Sedangkan kaki-kakinya sekarang menggunakan pelek sport berukuran 20 inci.

VW Golf R hasil modifikasi mobil itu juga telah dipresentasikan di Worthersee GTI, festival perkumpulan seluruh pengguna mobil VW di Jerman. Dengan warnanya yang mencolok, mobil itu juga tampak berhasil menyedot perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya