SOLOPOS.COM - Tampilan VW Combi Limousine di malam hari (Autoevolution)

Modifikas mobil VW Combi ala Limosin dapat menampung penumpang hingga 12 orang atau dua keluarga sekaligus.

Solopos.com, HAWAII – Salah satu mobil legendaris pabrikan Jerman, Volkswagen (VW) Combi tampak makin cantik setelah mendapat sentuhan ala Limousine. Modifikasi mobil itu dilakukan oleh salah satu biro wisata di Miau, Hawaii.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

VW Combi Limousine (Autoevolution)

VW Combi Limousine (Autoevolution)

Modifikasi mobil yang diterapkan pada VW Combi umumnya berkutat pada sektor fungsi dan tampilan luar. Ubahan seperti itu biasanya bertujuan untuk menyulap Combi menjadi kamar berjalan atau warung makan. Namun konsep berbeda dapat dilihat pada sebuah VW Combi lansiran 1977 di Hawaii yang mampu memuat hingga dua keluarga atau 12 orang sekaligus.

Dilansir Autoevolution, Jumat (16/1/2015), seorang modifikator sekaligus pemilik biro wisata di Hawaii menggabungkan dua VW Combi menjadi satu. Hasilnya, VW Combi memiliki panjang dua kali lipat dari ukuran aslinya dan tampak seperti sebuah mobil Limousine.

Pada sisi eksterior, si modifikator melapisi badan VW Combi garapannya menggunakan cat berwarna biru turquoise dan india ivory white seperti yang dipakai pada mobil Chevrolet produksi 1957. Ban yang digunakan juga menampilkan kesan klasik dengan lis putih yang mengelilingi pelek cembung belapis krom.

Di sisi interior, suasana klasik juga muncul berkat warna cokelat kayu yang diterapkan pada panel dalam. Mengusung warna yang sama, jok VW Combi itu didesain leter L mengeliling dinding mobil bagian dalam layaknya sebuah angkutan umum. Tak berhenti sampai di situ, para penumpangnya juga akan dimanjakan dengan hadirnya atap (sunroof) yang bisa dibuka-tutup secara manual.

Meski tak dibekali pendingin udara (AC), penumpang tak perlu khawatir kepanasan. Pasalnya, mobil dengan panjang mencapai Sembilan meter itu dilengkapi dengan jendela sebanyak 34 buah. Rinciannya, 16 jendela di sisi kanan, 16 jendela di sisi kiri, dan masing-masing satu jendela di bagian depan dan belakang.

Ketika malam tiba, kecantikan mobil VW Combi hasil modifikasi itu tetap terpancar berkat rangkaian lampu LED berwarna ungu yang dipasang pada sisi interior mobil.

Lucunya, karena kaca yang dipasang berjenis transparan, maka mobil itu akan tampak seperti akuarium berjalan yang berisi manusia ketika lampu-lampu itu dihidupkan.

Pada sektor jantung pacu, mesin yang digunakan oleh VW Combi rasa Limousine itu masih menggunakan satu mesin karburator standar berkapasitas 2.074 cc. Ketika kosong, mobil itu memiliki bobot sekitar 1.700 kg.

Meski merupakan mobil wisata, saat diisi penuh dengan 12 orang, mobil hasil modifikasi itu mampu berjalan dengan kecepatan maksimal mencapai 100 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya