SOLOPOS.COM - Toyota Agya Kojo hasil modifikasi TAM dipamerkan di GIIAS 2015. (Okezone.com)

Modifikasi mobil Toyota Agya Kojo ditampilkan oleh PT TAM di GIIAS 2015.

Solopos.com, TANGERANG – Setelah menghadirkan Yaris tanpa atap, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga memamerkan Agya hasil modifikasi. Mengusung tema Agya Kojo, tampilan mobil murah (LCGC) itu tampak lebih tangguh dari versi standarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chief Designer TAM, Donny Adhi Yuwono mengatakan tema modifikasi mobil Toyota Agya Kojo terinspirasi dari kata kojo dalam bahasa sunda yang berarti jagoan. Ia berharap dengan desain tersebut Agya bisa terlihat tangguh dan menyenangkan layaknya jagoan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tahun ini kami sengaja keluarkan modifikasi mobil lebih ekstrem. Tujuan mobil ini ditampilkan adalah untuk mengundang orang datang ke booth Toyota,” ungkap Donny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (26/8/2015).

Toyota Agya Kojo menyuguhkan kesan ceria berkat balutan warna kuning kenari yang ngejreng. Sedangkan aura gagah tetap kental berkat aksen hitam pada bumper depan-belakang dan bodi samping.

Tak ketinggalan, Agya hasil modifikasi resmi itu juga telah dibekali lampu kabut (foglamp) berukuran lebih besar dari standar serta penambahan sejumlah ornamen pada atap.

Di sektor kaki-kaki, pelek 13 inci bawaan pabrik juga diganti dengan pelek custom 15 inci model multispoke kombinasi warna hitam dan chrome.

Rouli Sijabat selaku Public Relation TAM mengatakan modifikasi mobil Toyota Agya Kojo adalah konsep ubahan ringan yang dapat diterapkan pemilik Agya. Ia mengklaim ubahan itu mampu menyamarkan kesan mobil murah yang melekat pada kembaran Daihatsu Ayla itu.

“Kami ingin menunjukkan bahwa salah satu konsep dasar desain Toyota adalah untuk memudahkan pelanggan, termasuk modifikasi sesuai kenginginan untuk mencapai kepuasan lebih,” tutur Rouli sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Antara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya