SOLOPOS.COM - Modifikasi mobil BMW Z4 di Tiongkok. (Dailymail.com)

Modifikasi mobil di Tiongkok mampu menyulap BMW menyerupai naga.

Solopos.com, GUANGZHOU – Modifikasi mobil tak biasa terjadi di Guangzhou, Tiongkok. Sebuah mobil mewah besutan BMW berhasil disulap menjadi sangat mirip dengan seekor naga.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dilansir laman Dailymail, Jumat (11/9/2015), mobil hasil modifikasi yang ditampilkan dalam pameran China International Furniture Fair 2015 itu merupakan mobil roadster BMW Z4 Convertible.

Di bagian kap mobil, tampak mobil asal Jerman itu ditempeli ukiran berwarna putih berbentuk kepala naga lengkap dengan mata dan kumis. Tak ketinggalan, pada bumper depan disematkan pula ukiran mirip mulut dan gigi naga.

Bergeser ke belakang, pada bagian pintu terdapat ukiran berbentuk sayap yang dapat mengembang. Sedangkan di pintu bagasi belakang ditempel pula ukiran berbentuk buntut naga.

Uniknya, ukiran dengan detail mengagumkan itu tidak terbuat dari bahan kayu maupun plastik fiber, melainkan dari tulang hewan yak, semacam kerbau jantan berbulu lebat yang hanya hidup di daratan Tiongkok.

Tak berhenti di situ, kesan mewah makin kuat terpancar berkat warna emas dengan glitter yang membalut seluruh bodi dan pelek mobil BMW Z4 hasil modifkasi itu.

Salah satu penjaga booth di pameran itu mengatakan butuh waktu tiga tahun dengan bantuan 20 seniman untuk merampungkan ukiran serta memodifikasi mobil BMW Z4 itu.

Ia menjelaskan mobil dengan tema modifikasi Golden Flying Dragon itu telah menghabiskan dana sebesar 535.464 yuan atau sekitar Rp1,2 miliar.

Kendati telah dimodifikasi besar-besaran pada bagian luarnya, ternyata jeroannya sama sekali tidak berubah.

Mobil yang hanya mampu memuat dua orang itu masih menggunakan mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga 156 hp dan torsi 240 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya