SOLOPOS.COM - Bak mandi disulap jadi mobil balap. (Youtube.com)

Modifikasi mobil menggunakan bak mandi terjadi di California.

Solopos.com, CALIFORNIA – Bak mandi alias bathtub sejatinya digunakan untuk merendam badan ketika mandi. Akan tetapi di California, Amerika Serikat (AS), bathtub berhasil dimodifikasi menjadi mobil balap.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Seperti dilansir laman Carscoops, Senin (14/9/2015), modifikasi mobil unik itu dilakukan oleh Hannes Roth. Layaknya sebuah mobil, ia juga memasang setir kemudi dan jok ala mobil Formula 1 (F1) di dalam bathtub.

Uniknya, Roth tetap mempertahankan shower di bagian belakang meski tidak dapat difungsikan untuk menyemburkan air. Tak ketinggalan sikat badan juga dibiarkan menggantung di tiang shower.

Setelah pemasangan setir dan jok selesai, bathtub itu dipasang di atas sasis mobil gokart. Di belakang bathtub tertanam mesin empat silinder bertenaga 118 hp dengan dua knalpot yang mampu diajak ngebut dengan putaran mesin hingga 15.000 rpm.

Sayangnya hasil modifikasi mobil itu tak boleh digunakan di jalan raya karena tak memiliki fitur keamanan. Tampak Roth sama sekali tidak menyematkan sabuk pengaman.

Selain itu, karena bathtub terbuat dari bahan keramik, hal itu juga sangat membahayakan keselamatan jika terjadi tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya