SOLOPOS.COM - Mobil Nissan Elgrand hasil modifikasi tampak samping. (Youtube.com)

Modifikasi mobil Nissan Elgrand jadi mobil Gundam dibikin di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Modifikasi mobil mewah sekelas Nissan Elgrand umumnya akan memakai gaya elegan atau sekadar mengubah interior. Tetapi di Jepang, mobil itu justru disulap menjadi mobil perang yang terinspirasi anime Mobil Suit Gundam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autoevolution, Sabtu (17/10/2015), tampilan Nissan Elgrand hasil modifikasi mobil itu tampak meyakinkan dengan hadirnya pelapis baja di kaca depan dan kaca samping.

Pada lampu depan juga diberi aksen lubang hitam untuk menguatkan kesan lubang tempat keluarnya peluru. Sedangkan di bagian atap dipasang pula replika senapan laser lengkap dengan robot penembak jitu.

Kendati demikian, bukan berarti mobil itu jadi terasa angker seperti mobil perang sungguhan. Justru sebaliknya, mobil itu justru tampak lucu dan imut-imut karena dipadukan dengan stiker warna pink matte yang membalut sekujur bodi.

Untuk menguatkan kesan anime Mobile Suit Gundam, pemilik mobil hasil modifikasi itu juga menghadirkan dua replika robot Gundam yang dibuat dari kertas karton di sisi kanan-kiri mobil.

Tidak dijelaskan berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan modifikasi mobil Nissan Elgrand itu. Tetapi laman berbahasa Inggris itu menaksir biayanya melebihi US$2.000 atau sekitar Rp3 jutaan belum termasuk biaya membuat sepasang robot Gundam.

Modifikasi mobil Nissan Elgrand ala mobil perang anime Mobile Suit Gundam itu dapat disaksikan di kontes modifikasi Japan Car Auto Show di Tokyo, Jepang, pada 17-18 Oktober 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya